MAN 1 GRESIK JUARA 2 LOMBA ISHARI SE-KABUPATEN GRESIK

MAN 1 Gresik kembali beprestasi dalam bidang seni. Prestasi dalam bidang seni ini dipersembahkan oleh tim ISHARI MAN 1 Gresik. Mereka berhasil meraih juara 2 dalam Lomba Ishari dalam rangka HAB Kemenag ke-78 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Gresik pada 14 Desember 2023.

Tim Ishari yang beranggotakan 11 siswa yang duduk di kelas X—XII tersebut tampil cukup kompak di hadapan para juri dan seluruh peserta. Mereka mengenakan baju taqwa putih dengan sarun batik hitam. Tim Ishari MAN 1 Gresik menampilkan 2 lagu yang telah ditentukan oleh panitia.

Tim Ishari MAN 1 Gresik mulai berangkat ke Kemenag Gresik pada pukul 06.30. Mereka didampingi pembina Ishari MAN 1 Gresik Bapak Khoirul, S.Pd dan Kordinator Esktrakurikuler MAN 1 Gresik Bapak Arif Hidayatullah, M.Pd. Sesampainya di Kemenag Kabupaten Gresik, mereka langsung menuji di Aula Kemenag Kabupaten Gresik. Di aula tersebut Tim Ishari MAN 1 Gresik langsung mengambil nomor undian lomba dan memersiapkan diri untuk tampil.

Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd menyampaikan selamat atas keberhasilan Tim Ishari MAN 1 Gresik. Selain sukses menjadi juara, beliau cukup bangga, karena tim Ishari yang beranggotakan siswa MAN 1 Gresik memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan para senior di bidang Ishari. Selain itu keaktifan MAN 1 Gresik dalam Ishari merupakan wujud kepedulian madrasah terhadap pelestarian seni Ishari di Kabupaten Gresik.

Leave a Comment