GURU DAN PEGAWAI MAN 1 GRESIK BERPARTISIPASI DALAM JALAN SANTAI PERINGATI HARI SANTRI NASIONAL DENGAN MEMBAGIKAN STIKER ANTI KORUPS

Sehari jelang peringatan puncak hari santri nasional atau tepatnya hari Sabtu, 21 Oktoberi 2023, seluruh ASN di MAN 1 Gresik ikuti jalan santai Peringatan Hari Santri Nasional. Keikutsertaan MAN 1 Gresik dalam jalan santai hari santri tersebut berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik Nomor B-4094/Kk. 13.19.01/HM.01/10/2023. Peserta jalan santai tidak hanya guru dan pegawai ASN, namun juga diikuti oleh siswa MAN 1 Gresik yang tercatat sebagai santri Ma’had Al Hikmah MAN 1 Gresik.

Para guru dan pegawai MAN 1 Gresik mengenakan kaos olahraga kuning dengan mengenakan traning hitam. Sedangkan santri Ma’had Al Hikmah mengenakan seragam busana muslim Ma’had. Untuk santri putra mengenakan busana muslim merah muda. Sedangkan santri putri mengenakan busana muslim berwarna biru kombinasi merah.

Jalan santai hari santri dimulai pukul 05.30 WIB. Kegiatan jalan santai dilangsungkan di Gedung Grahadi Jawa Timur atau kantor dinas Gubernur Jawa Timur. Kegiatan tersebut terasa istimewa, pasalnya kegiatan jalan santai yang diikuti seluruh satuan kerja di Jawa Timur tersebut dihadiri oleh Menteri Agama, Gubernur Jawa Timur, dan Ketua Umum PBNU.

Selain jalan santai hari santri nasional, dalam kegiatan tersebut juga disajikan penampilan seni dari berbagai madrasah. Tidak hanya itu, selama kegiatan jalan santai, MAN 1 Gresik juga turut menyampaikan salah satu program Kementerian Agama yaitu perang melawan korupsi. Hal itu ditunjukkan dengan membagi-bagikan stiker ajakan untuk perang melawan tindakan korupsi.

Penyebaran stiker perang melawan tindakan korupsi dibagikan sepanjang rute jalan santai di area sekitar Gedung Grahadi Surabaya. Seluruh keluarga MAN 1 Gresik yang hadir dalam kegiatan tersebut pun terlibat dalam aksi penyebaran stiker tersebut. Begitupula dengan santri Ma’had Al Hikmah yang tidak ketinggalan berpartisipasi dalam upaya pencegahan korupsi sejak dini.

Leave a Comment