BERSAING DENGAN MAHASISWA, KAMILIA HASNAH SISWA KELAS XI-12 SUKSES MENJADI JUARA 1 NASIONAL MHQ 10 JUZ DI UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

Siswa MAN 1 Gresik kembali mengharumkan nama madrasah di kancah nasional. Siswa yang tercatat sudah beberapa kali mengharumkan nama madrasah tersebut bernama Kamilia Hasnah. Ia saat ini duduk di bangku kelas XI-12.

Siswa yang saat ini juga tercatat sebagai santriwati Ma’had Al Hikmah tersebut berhasil menjadi yang terbaik atau juara 1 dalam ajang Musabaqoh Hifdzil Qur’an 10 Juz tingkat nasional. Ia berhasil menyisihkan 45 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dalam ajang Semarak Tafsir 2023. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Semarak Tafisr 2023 dilaksanakan di Auditorium UIN Sayyid Ali Rahmatullah pada tanggal 19 Oktober 2023.

Keberhasilan yang diraih oleh Kamilia Hasna terasa istimewa. Hal itu dikarenakan peserta dalam MHQ ini tidak hanya diperuntukkan pelajar SMA/SMK/MA saja. Peserta dalam kegiatan ini juga meliputi mahasiswa dari berbagai PTN dan PTS di Indonesia.

Keberhasilan tersebut pun menambah daftar perolehan prestasi yang telah diraih oleh Kamilia Hasna. Sebelum meraih prestasi di ajang MHQ yang diselenggarakan oleh UIN Sayyid Ali Rahmatullah, Kamilia Hasna berhasil meraih prestasi serupa dalam MHQ yang diselenggarakan oleh Unisma Malang dan Universitas Negeri Surabaya pada tahun 2023 ini.

Atas raihan prestasi tersebut, Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari M.Pd.I menyampaikan selamat kepada Kamilia Hasnah yang kembali berhasil mengharumkan nama MAN 1 Gresik. Sebelum ini Kamilia Hasna merupakan langganan juara dalam MHQ 5 Juz. Namun pada ajang Semarak Tafsir 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Kamilia Hasna berhasil menjadi juara pada MHQ 10 Juz. Tentu keberhasilan ini merupakan peningkatan yang patut diparesiasi. Beliau berharap prestasi yang telah diraih oleh Kamilia Hasna dapat diikuti oleh siswa lain di MAN 1 Gresik. Terutama bagi siswa yang tergabung dalam kelas tahfidz MAN 1 Gresik.

Leave a Comment