REZA MAULANA SISWA KELAS XI-1 MAN 1 GRESIK SUKSES MERAIH JUARA DAKAM KEJUARAAN ATLETIK PELAJAR DAN FESTIVAL KIDS 2023

Salah satu kegiatan ekstrakurikuler MAN 1 Gresik kategori olahraga berhasil memersembahkan prestasi. Kegiatan ekstrakurikuler yang berhasil menorehkan prestasi tersebut berasal dari cabang olahraga atletik. prestasi tersebut berhasil ditorehkan oleh Reza Maulana siswa kelas XI-1.

Reza Maulana berhasil meraih prestasi dalam dua nomor berbeda dalam cabang olahraga atletik lari. Prestasi pertama ia berhasil juara 2 atletik nomor lari 400 M. kemudian ia pun berhasil menjadi juara 3 pada nomor lari 1500 M.

Reza Maulana menjadi juara setelah sukses mengalahkan kompetitornya sesama pelajar SMA/SMK/MA/Sederajat dalam Kejuaraan Atletik Pelajar dan Festival Kids Atletik Kab. Gresik 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Gelora Joko Samudra pada 20 Oktober 2023.

Festival Kids Atletik merupakan ajang kompetisi rutin yang diselenggarakan di Gresik. Kejuaraan ini merupakan ajang untuk pembinaan dan pencarian bakat atlet atletik di Kabupaten Gresik. Ajang ini merupakan tahapan awal guna menuju kompetisi yang lebih bergengsi setingkat provinsi maupun nasional.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I, menyampaikan selamat atas keberhasilan Reza Maulana. Prestasi tersebut merupakan peningkatan prestasi yang diraih oleh Reza siswa kelas XI-1. Ia juga meraih prestasi di ajang yang sama pada tahun lalu. Keberhasilan ini tentu merupakan buah dari pembinaan dan konsistensi siswa guna meraih prestasi secara berkesinambungan. Selain itu, beliau juga berterima kasih atas dedikasi dan keuletan pembina atletik bapak Harfe Purbosandi yang terus menempa siswa MAN 1 Gresik untuk menjadi atlet-atlet andal di masa yang akan datang.

Leave a Comment