JESSICA NUR ALIFA HAYATI SISWA KELAS X-11 MAN 1 GRESIK JUARA 3 KEJUARAAN BULU TANGKIS NASIONAL TAHUN 2023

MAN 1 Gresik merupakan madrasah dengan segudang prestasi. Kalimat tersebut agaknya tidak berlebihan jika disematkan pada madrasah yang beralamat di Jalan Raya Bungah 46 Bungah Gresik tersebut. hal ini dikarenakan prestasi demi prestasi terus dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik. Kabar terbaru prestasi diraih oleh siswa MAN 1 Gresik pada Kejuaraan Bulu Tangkis Nasional.

Prestasi dalam kejuaraan Bulu tangkis tersebut dipersembahkan oleh Jessica Nur Alifa Hayati siswa kelas X-11 MAN 1 Gresik. Jessica berhasil meraih juara 3 dalam nomor Ganda Remaja Putri. Ia berhasil melangkah hingga babak semi final setelah mengalahkan para kompetitiornya di nomor ganda remaja putri Kejuaraan Nasional Bulu Tangkis Bupati Tuban Cup 2023. Di semi final Jessica berhasil mengalahkan lawannya dengan straight set. Atas kemenangan di perebutan tempat ketiga, Jesssica berhak membawa pulang medali perunggu dan uang pembinaan.

Jessica Nur Alifa Hayati merupakan salah satu siswa MAN 1 Gresik yang memiliki kemampuan dalam bidang olahraga bulu tangkis. Sebelum menjadi juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Nasional Bupati Cup, ia beberapa kali meraih juara di berbagai ajang. Baik itu Porseni tingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi, bahkan kejuaraan bulu tangkis terbuka tingkat nasional. Ia juga berhasil mejadi yang terbaik pada Porseni MA Kabupaten Gresik tahun 2023. Jessica pun juga akan mewakili Kabupaten Gresik dalam ajang Porseni Jawa Timur tahun 2023.

Drs. Muhari, M.Pd.I menyampaikan selamat kepada Jessica Nur Alifa Hayati siswa kelas X-11. Apalagi kejuaraan yang diikuti Jessica merupakan kejuaraan tingkat nasional. Prestasi tersebut tentu membuka peluang untuk Jessica berkompetisi di kejuaraan yang lebih bergengsi lagi bahkan di tingkat internasional seperti Sea Games maupun Asian Games. Keberhasilan Jessica juga menunjukkan bahwa MAN 1 Gresik merupakan madrasah yang tidak menyiapkan akademisi yang bergelut dalam pengembangan ilmu penghetahuan. Namun MAN 1 Gresik juga menyaipkan talenta-talenta atlet untuk mendukung kemajuan olahraga Indonesia.

Leave a Comment