SISWA MAN 1 GRESIK KEMBALI PERSEMBAHKAN MEDALI DALAM KEJUARAAN SAINS NASIONAL

Raihan prestasi siswa MAN 1 Gresik terus bertambah. Setelah pada hari kemarin (3/10/23) berhasil meraih prestasi dalam ajang olimpiade nasional. Hari ini 3 siswa yang duduk di bangku kelas X dan XI berhasil meraih prestasi membanggakan.

Tiga siswa berprestasi tersebut yaitu,

  1. M. Rifki Ramadhan (XI-1)
    Gold Medal Biologi
  2. Muhammad Fairuz Aqilah Lazwardi (X-3)
    Silver Medal Biologi
  3. Khairatul Azmah (X-4)
    Bronze Medal Bahasa Inggris.

Ketiga siswa MAN 1 Gresik tersebut berhasil menjadi yang terbaik di mapel Biologi dan Bahasa Inggris setelah menyingkirkan ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Penilaian dalam kompetisi tersebut dilaksanakan secar daring, dan langsung diumumkan kepada peserta kompetisi yang berhasil meraih prestasi. Tentu hal ini merupakan keberhasilan yang patut diapresiasi.

Rentetan prestasi tersebut menambah pundi-pundi medali bagi MAN 1 Gresik. Pasalnya dalam satu pekan terkahir, MAN 1 Gresik berhasil memersembahkan 11 medali secara beruntun. Raihan medali ini pun berpotensi terus bertambah. Hal ini dikarenakan masih ada beberapa kompetisi yang diikuti oleh siswa MAN 1 Gresik dalam berbagai ajang.

Atas kesuksesan siswa MAN 1 Gresik tersebut, Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I mengucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan tersebut. Beliau mengapresiasi jerih payah Timpres dan siswa MAN 1 Gresik yang terus berupaya untuk berprestasi dalam kegiatan kompetisi seperti ini. Keberhasilan meraih juara dalam kompetisi Sains jangan dinilai atas kesuksesan merebut trofi semata, namun bagaimana guru dan siswa MAN 1 Gresik dapat mengaktualisasikan dirinya dengan ilmu pengetahuan terkini. Beliau juga berpesan agar prestasi siswa harus terus ditingkatkan. Program-program bimbingan olimpiade dan pengembangan diri siswa melalui ekstrakurikuler pun harus diintensifkan. Hal itu bertujuan agar bakat dan kemampuan siswa dapat terus berkembang secara optimal.

Leave a Comment