SISWA MAN 1 GRESIK BERHASIL RAIH 5 GOLD MEDAL DALAM INDONESIA SCIENCE COMPETITION 2023

Catatan prestasi MAN 1 Gresik kian hari makin bertambah. Meskipun masih dalam masa PHB (Penilaian Harian Bersama), namun siswa MAN 1 Gresik tetap mampu meraih prestasi di bidang akademik. Kali ini prestasi berhasil dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik dalam Olimpiade Tingkat Nasional 2023. Kompetisi bertajuk Indonesia Science 2023 yang diselengarakan oleh Pusat Kejuaran Nasional pada 5 Oktober 2023 tersebut, empat siswa MAN 1 Gresik berhasil menyabet 5 medali emas dalam mata pelajaran berbeda. Keempat siswa tersebut yaitu,

  1. Muhammad Ilham Fajri XI – 1
    Juara 1 / Gold Medal Nasional Mata Pelajaran Fisika
  2. Najwa Dita Amelia X – 3
    Juara 1 / Gold Medal Nasional mata pelajaran Biologi
  3. Muhammad Fariq Zain XI – 7
    Juara 1 / Gold Medal Nasional mata pelajaran Informatika
  4. Dewi Masyithoh Itsnaini X – 2
    Juara 1 / Gold Medal Nasional mata pelajaran Matematika dan Kimia

Keberhasilan keempat siswa MAN 1 Gresik tersebut merupakan rentetan prestasi yang berhasil dipersembahkan dalam kurun waktu 2 minggu terakhir. Pada kesempatan sebelumnya, siswa MAN juga berhasil memeprsembahkan beberapa medali dalam kejuaraan serupa.
Keberhasilan siswa MAN 1 Gresik yang sukses secara beruntun dalam memersembahkan prestasi di bidang akademik ini tentunya mendapatkan apresiasi yang tinggi dari kepala madrasah. Menurutnya setiap siswa yang berhasil memersembahkan prestasi akdemik maupun nonakademik akan mendapatkan reward khusus dari pihak madrasah. Hal ini sejalan dengan program kepala MAN 1 Gresik yang mendorong para guru dan siswa untuk terus meningkatkan prestasinya di luar dan di dalam madrasah.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I melanjutkan, bahwa sejak di tahun pertama memimpin MAN 1 Gresik, beliau terus meningkatkan anggaran untuk keperluan kompetisi yang diikuti guru dan siswa MAN 1 Gresik yang tertuang dalam RKAM. Melalui peningkatan anggaran keikutsertaan MAN 1 Gresik dalam berbagai kompetisi, diharapkan, ke depan MAN 1 Gresik semakin meningkat dalam segi prestasi baik akademik maupun nonakademik.

Leave a Comment