SISWA MAN 1 GRESIK RAIH JUARA 1 GANDA PUTRI DALAM TURNAMEN BULU TANGKIS NASIONAL DI MOJOKERTO

Prestasi kembali ditorehkan oleh siswa MAN 1 Gresik. Apabila MAN 1 Gresik identik dengan prestasi dalam bidang akademik, kali ini prestasi diraih dalam bidang olahraga. Siswa MAN 1 Gresik berhasil menjadi juara nasional Bulu Tangkis dalam gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Afif Mohammad Cup 2023 Tingkat Nasional.

Siswi MAN 1 Gresik yang berhasil menorehkan tinta emas dalam kejuaraan Bulu Tangkis Nasional yaitu bernama,
Rosiana Firda Tursina.
Siswa MAN 1 Gresik yang masih duduk di bangku berhasil menjadi yang terbaik pada nomor ganda putri. Mereka berhasil menyingkirkan peserta lain dari berbagai daerah di Indonesia dalam kejuaraan bulu tangkis tahunan tersebut.

Kejuaran tersebut diselenggarakan di GOR Janeta Mojosari Mojokerto. Kejuaraan yang diperuntukkan bagi atlet bulu tangkis kelompok umur tersebtu dilaksanakan selama 5 hari tepatnya dimulai pada tanggal 30 Agustus 2023 yang diawali babak penyisihan. Kemudian puncak turnamen dilaksanakan pada 3 September 2023.

atas keberhasilan dua siswa tersebut, Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I mengucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan mereka berdua. Keberhasilan tersebut menunjukkan bahwa MAN 1 Gresik tidak hanya jago dalam bidang akademik, namun juga dalam hal nonakademik. Dua siswa yang berlomba di nomor ganda putri tersebut juga sebelumnya menjuarai Porseni MA Kabupaten Gresik 2023, dan akan mewakili Kabupaten Gresik dalam Porseni Jawa Timur.

Leave a Comment