KEPALA MAN 1 GRESIK LANTIK PENGURUS MPK-OSIS PERIODE 2023—2024

Mengawali kepengurusan baru OSIS MAN 1 Gresik Periode 2023-2024, Kepala MAN 1 Gresik lantik jajaran pengurus MPK-OSIS MAN 1 Gresik yang baru. Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus MPK-OSIS MAN 1 Gresik dilaksanakan pada hari Kamis, 31 Agustus 2023. Kegiatan dilaksanakan di halaman MAN 1 Gresik. Pelantikan tersebut dihadiri seluruh guru, pegawai, dan siswa MAN 1 Gresik.

Kegiatan pelantikan diawali dengan pembacaan SK pengurus MPK-OSIS oleh Pembina OSIS MAN 1 Gresik Ibu Nailir Rokhisoh, S.E. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan jabatan dari pengurus MPK-OSIS periode 2022-2023 kepada pengurus MPK-OSIS periode 2023-2024 yang dilakukan secara simbolis dengan penyerahan tiga bendera, yaitu bendera Merah Putih, Bendera OSIS, dan bendera MAN 1 Gresik. setelah penyerahan bendera kepada pengurus MPK-OSIS yang baru, selanjutnya penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari pengurus MPK-OSIS yang lama kepada pengurus MPK-OSIS yang baru.

Setelah pendatangan berita acara yang disaksikan seluruh siswa MAN 1 Gresik. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan 2 pesan penting bagi pengurus MPK-OSIS yang baru saja dilantik. Pertama setiap organisasi pasti memiliki progam kerja. Ketika program kerja yang sudah direncanakan bersama dalam organisasi, maka harus direalisasikan dengan komitmen bersama-sama. Setelah program kerja yang sudah direalisasikan dengan komitmen bersama-sama, maka berikutnya setiap program yang dijalankan harus melalui evaluasi bersama-sama, agar tahu kelebihan dan kekurangan atas program yang telah dijalankan. Selain itu, evaluasi kegiatan juga bertujuan untuk mencari kebaikan bersama

Kedua, beliau berpesan bahwa dalam MPK-OSIS harus menjadi wadah dalam pembentukan karakter yang baik. Pembentukan karakter itu tidak dapat dihitung dengan angka. Berbeda dengan berproses dalam hal akademik seperti olimpiade maupun kompetisi sains yang hasilnya dapat dilihat dari hasil juara 1 atau juara 2. Pembentukan karakter hasilnya dapat dirasakan 10 tahun yang akan datang. Hasil dari pembentukan karakter dalam organisasi mungkin akan dapat diunduh 10 tahun yang akan datang. Maka dari itu, menjadikan sumber daya unggul, maka pembentukan karakter harus dilakukan terus menerus.

Leave a Comment