PMR LASPRAJA MAN 1 GRESIK RAIH JUARA UMUM JUMBARA PMR KABUPATEN GRESIK TAHUN 2023

Sebutan PMR MAN 1 Gresik sebagai PMR terbaik se-Kabupaten Gresik tampaknya tidak berlebihan. Pasalnya ekstrakurikuler yang sudah ada di MAN 1 Gresik sejak tahun 1986 tersebut terus menorehkan prestasi di setiap tahun. Prestasi yang diraih baik di tingkat nasional, provinsi, maupun di tingkat kabupaten.

Prestasi hebat yang diraih setelah 2 tahun tidak berkompetisi karena pandemi yaitu meraih Juara Umum Jumbara PMR tingkat Wira Se-Kabupaten Gresik tahun 2023. Keberhasilan tersebut melengkapi catatan manis dalam keikutsertaan PMR MAN 1 Gresik dalam Jumbara PMR yang diselenggarakan pada 1—3 September 2023. Pasalnya PMR MAN 1 Gresik meraih 3 kali juara umum secara beruntun. Tercatat pada tahun 2016 Juara Umum Latgab Jumbara, Juara Umum Jumbara pada tahun 2017, dan Juara Umum pada tahun 2023.

PMR MAN 1 Gresik berhasil dinobatkan sebgai Juara Umum bertahan Jumbara PMR Kabupaten Gresik setelah meraih akumulasi peringkat tertinggi atas seluruh cabang perlombaan. Akumulasi nilai didapat setelah meraih,
Juara 1 Pertolongan Pertama
Juara 1 Gerakan Kepalangmerahan
Juara 1 Donor Darah
Juara 1 Kepemimpinan Palang Merah
Juara 1 Paduan Suara Palang Merah
Juara 1 Fotografi Palang Merah
Juara 1 Gobak Sodor
Juara 2 Kesiapsiagaan Bencana
Juara 2 Sanitasi Kesehatan
Juara 2 Cerdas Cermat PMR
Juara 2 Mading
Juara 3 Duta PMR
Juara 3 Kesehatan Remaja
Pembina PMR MAN 1 Gresik Maulidya Ajeng menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan satu prestasi yang istimewa bagi PMR MAN 1 Gresik. Terasa istimewa karena dengan persiapan yang terbilang mepet hanya 1 bulan dengan waktu terbatas. Kontingen MAN 1 Gresik setiap harinya hanya berlatih lebih kurang 1,5 jam. Karena latihan baru dimulai sepulang sekolah pukul 16.00 hingga 17.30 WIB. Untuk akhir pekan latihan dimulai pukul 08.00 WIB. Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung PMR MAN 1 Gresik seperti pihak madrasah, alumni yang telah banyak mengorbankan waktunya, dan Tim Pembina yang intensif mendampingi selama persiapan lomba. Tentu ke depan PMR MAN 1 Gresik akan berupaya meningkatkan prestasi pada kompetisi berikutnya.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh PMR MAN 1 Gresik. Menurutnya, PMR MAN 1 Gresik memiliki sejarah prestasi panjang yang telah terukir puluhan tahun silam. Karena ekstra PMR merupakan salah satu ekstrakurikuler di MAN 1 Gresik yang berusia cukup tahun dan telah memiliki ratusan prestasi. Tentunya prestasi yang telah diraih ini merupakan momentum penting kebangkitan prestasi di MAN 1 Gresik. Maka dari itu untuk meningkatkan prestasi MAN 1 Gresik telah menyiapkan beberapa strategi khusus bersama Timpres agar dapat mendongkrak prestasi siswa dan guru MAN 1 Gresik.

Leave a Comment