RATUSAN PESERTA IKUTI KOMPETISI SAINS MADRASAH DI TITIK LOKASI MAN 1 GRESIK

MAN 1 Gresik kembali dipercaya sebagai titik lokasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama. Kali ini MAN 1 Gresik dipercaya menjadi salah satu titik lokasi penyelenggaraan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2023. Pelaksanaan KSM tingkat MA se-Kabupaten Gresik sendiri dilaksanakan pada Sabtu, 8 Juli 2023.

MAN 1 Gresik yang dipercaya menjadi titik lokasi penyelenggaraan KSM yang dilaksanakan secara daring menyiapkan tiga laboratorium CBT. Total tiap laboratorium CBT terdiri atas 36 komputer. Pelaksanaan KSM di MAN 1 Gresik terbagi dalam tiga sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada pukul 07.30—09.30. Sesi kedua dilaksanakan pada pukul 10.00—12.00. Sedangkan sesi ketiga dilaksanakan pada pukul 12.30—14.30 WIB.

Total jumlah peserta yang mengikuti KSM di titik lokasi MAN 1 Gresik sebanyak 206 peserta. 206 peserta yang terdaftar dalam wilayah KKM 01. Tidak hanya diikuti oleh siswa di tingkat Madrasah Aliyah, KSM di titik lokasi MAN 1 Gresik juga diikuti belasan siswa dari sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Dalam pelaksanaan KSM tahun ini, MAN 1 Gresik menugaskan empat pengawas. Empat pengawas tersebut meliputi Ibu Siti Amriyah, S.Pd, Ibu Lilik Ismawati, M.Pd, Bapak Arif Hidayatullah, M.Pd, Bapak Hamdi Ahmadi Muszahbi, M.Pd.I, dan Bapak Agus Sahrul Mubarich, M.Pd. Kegiatan KSM tingkat MA Kabupaten Gresik terpantau lancar. Meskipun server dari Kemenag sempat mengalami down beberapa menit pada sesi 1. Namun masalah tersebut hanya berlangsung sementara dan tidak mengganggu jalannya KSM pada sesi berikutnya.

Leave a Comment