KAMILIAH HASNAH SISWA KELAS X-1 MAN 1 GRESIK RAIH JUARA 3 MUSABAQOH QUR’ANIYAH TINGKAT JAWA TIMUR

MAN 1 Gresik kembali mentahbiskan diri sebagai madrasah yang menghasilkan Hafid dan Hafizah andal. Setelah berbagai torehan prestasi yang diraih dalam bidang MTQ maupun MHQ dalam skala nasional maupun internasional, kini MAN 1 Gresik mencatatkan nama baru dalam ajang tersebut. Siswa yang berprestasi tersebut yaitu bernama Kamilia Hasnah.

Kamiliah Hasnah merupakan siswa MAN 1 Gresik yang tercatat sebagai siswa kelas X-1. Kamiliah Hasnah berhasil meraih juara 3 Musabaqoh Qur’aniyah Ulul Albab Hai’aj Tahfidz Al Qur’an tingkat Jawa Timur. Perlombaan tersebut diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Malang.

Kamiliah Hasnah berhasil menyingkirkan ratusan peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Keberhasilan tersebut pun patut diparesiasi, karena prestasi ini merupakan prestasi pertama yang dipersembahkan oleh Kamiliah Hasnah semasa menjadi siswa MAN 1 Gresik. Selain itu, keberhasilan ini merupakan salah satu bukti keberhasilan pembinaan siswa MAN 1 Gresik dalam bidang tahfidz.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I mengapresiasi keberhasilan yang diraih Kamiliah Hasnah. Kesusksesan ini merupakan keberhasilan semua stakeholder MAN 1 Gresik. Selain itu, prestasi ini merupakan salah satu indikator keberhasilan dalam program tahfidz di MAN 1 Gresik. Beliau berharap agar prestasi di bidang serupa terus terulang di tahun-tahun mendatang.

Leave a Comment