TIM FUTSAL MAN 1 GRESIK RAIH JUARA HARAPAN 2 LA SISVASCO CUP 2023

MAN 1 GRESIK kembali menorehkan prestasi. Kali ini prestasi berhasil dipersembahkan oleh ektrakurikuler Futsal. Tim Futsal MAN 1 Gresik yang beranggotakan 12 anak tersebut berhasil meraih juara harapan 1 dalam kompetisi La Sivasco Cup yang diselenggarakan Club Futsal Vasco Lesmana FC.

Kompetisi tersebut dilaksanakan pada 27-29 Januari 2023 di Gor Kemantren Lamongan. Kompetisi tersebut diikuti oleh berbagai peserta dari berbagai daerah. Peserta La Sisvasco Cup terdiri atas klub futsal dan perwakilan tim futsal dari sekolah.

Atas Keberhasilan tersebut Tim Futsal MAN 1 Gresik berhak membawa pulang piala juara harapan 1. Hal yang cukup perlu diapresiasi pula salah satu anggota tim futsal MAN 1 Gresik bernama Ahmad Pandu Pratama siswa kelas X-8 meraih golden tiket ikut seleksi Vasco Lesmana FC. Apabila dinyatakan lolos seleksi Vasco Lesmana FC, maka Ahmad Pandu Pratama berhak tampil dalam ajang Liga Futsal Nusantara.
Keberhasilan Tim Futsal MAN 1 Gresik tersebut melengkapi deretan prestasi yang diraih dalam kurun beberapa waktu terakhri. Torehan prestasi membanggakan juga pernah diraih oleh tim futsal MAN 1 Gresik pada beberapa tahun terakhir. Sesuai dengan visi program pengembangan diri MAN 1 Gresik, ekstrakurikuler Futsal dapat melahirkan atlet-atlet futsal bertalenta yang siap bersaing dalam berbagai kejuaran lokal maupun nasional.

Keberhasilan tim futsal tersebut pun diapresiasi oleh kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I. selain berprestasi dalam bidang akademik, MAN 1 Gresik juga siap mengantarkan peserta didiknya berprestasi dalam bidang non akademik. Salah satunya dari kompetisi Futsal. Keberhasil tersebut juga diharapkan dapat memotivasi siswa lain agar dapat terus berprestasi di berbagai ajang.

Leave a Comment