EKSTRAKURIKULER SENI LUKIS MAN 1 GRESIK SELENGGARAKAN ART EXHIBITON 2022

Dalam rangka memeringati hari Ibu, Ekstrakurikuler Seni Lukis MAN 1 Gresik menyelenggarakan Art Exhibition bertema Asah Asih Asuh. Kegiatan tersebut dilangsungkan selama tiga hari yaitu mulai tanggal 19 Desember 2022 hingga tanggal 21 Desember 2022. Pameran seni lukis pertama yang diselenggarakan di MAN 1 Gresik itu dipusatkan di pendopo MAN 1 Gresik.

Kegiatan yang juga mengawali agenda Classmeting MAN 1 Gresik itu dibuka dengan pementasan seni yang dilakukan oleh guru dan siswa. Pementasan seni musik disajikan oleh Bapak Najib Khilmi sebagai vokalis dan gitaris, Bapak Asfar Ramdani sebagai violinis, Bapak Arfandianto sebagai pianis, dan Atiqotur Rizkiyah sebagai pemabaca puisi. Kolaborasi antara guru dan siswa tersebut menampilkan lagu Bunda yang dipopulerkan oleh Mely Goeslow. Kemudian di sela-sela lagu Bunda, Atiqotur Rizkiyah siswa kelas XII Bahasa membacakan puisi berjudul Ibu.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut, tim ekstrakurikuler seni lukis menampilkan 11 karya siswa dan guru. Kesemua lukisan bertema tentang peran ibu dalam kehidupan. Beberapa lukisan pun tampak menarik dan indah. Bahkan kepala madrasah dan guru mengapresiasi hasil dari karya seni siswa MAN 1 Gresik tersebut.

Menurut Bapak Asfar Ramdani, S.Pd selaku pembina ekstrakurikuler seni lukis bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar semua peserta ekstrakurikuler seni lukis dapat mengasah bakat dan minatnya dalam bidang seni lukis. Dari pameran tersebut peserta didik MAN 1 Gresik dapat pula belajar untuk mengapresiasi karya orang lain. Melalui apresiasi terhadap karya seni ke depan semoga perkembangan seni di MAN 1 Gresik dapat terus meningkat dari tahun ketahun. Menurut guru seni alumni Universitas Negeri Malang tersebut, kegiatan pameran seni ini merupakan awal dari kegiatan seni rupa di MAN 1 Gresik. Harapannya ke depan ekstrakurikuler seni lukis MAN 1 Gresik dapat diselenggarakan dalam skala yang lebih besar, bahkan mengundang peserta dari sekolah lain.

Leave a Comment