PUTRI FEBRINA AL RASYIDAH SISWA KELAS X-6 MAN 1 GRESIK PERSEMBAHKAN EMPAT BRONZE MEDAL FESTIVAL SAINS NASIONAL

Kabar prestasi datang dari salah satu siswa kelas X MAN 1 Gresik. Ia adalah Putri Febrina Al Rasyidah siswa kelas X-6 yang sukses mengharumkan nama MAN 1 Gresik dalam empat bidang mata pelajaran berbeda. Keberhasilan tersebut pun merupakan suatu kebanggan tersendiri, pasalnya meskipun sudah memasuki masa pasca PAS dan menjalang pekan liburan akhir semester, hal itu tidak menyurutkannya untuk meraih prestasi.

Putri Febrina A Rasyidah tersebut berhasil persembahkan empat medali dari empat ajang perlombaan yang berbeda. Dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Presmanesia tersebut, ia berhasil meraih empat bronze medal. Ketiga bronze medal diraih dalam empat bidang mata pelajaran yang berbeda yaitu, Sejarah, Geografi, PKN, Sosiologi.

Keberhasilan tersebut menunjukkan bahwa madrasah yang berada di wilayah Pantura tersebut komitmen dalam mengantarkan peserta didiknya meraih prestasi dalam bidang akademik maupun nonakademik. Selain itu pihak madrasah terus memotivasi peserta didiknya untuk selalu giat dalam berkompetisi, karena melalui keaktivan dalam berbagai kompetisi dapat mengukur sejauh mana kemampuan dan pemahaman terdhadap materi yang diajarkan di dalam kelas.

Menurut Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I, menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan siswa MAN 1 Gresik yang terus berprestasi di beberapa olimpiade yang diselenggarakan di tingkat nasional maupun provinsi. Kepala MAN 1 Gresik juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membimbing siswa, membuat program intensif untuk meningkatkan siswa. Menurutnya, prestasi dalam bidang akademik ini memang harus terus digenjot. Maka dari itu sejak jauh-jauh hari kepala MAN 1 Gresik sudah mempersipkan guru pembimbing yang intensif mendapimpingi siswa di berbagai ajang perlombaan. Harapannya dengan pendampingan yang dilakukan oleh guru pembimbing, dapat meningkatkan prestasi di bidang akademik di luar madrasah. Siswa pun harus dimotivasi agar berprestasi tidak hanya di dalam madrasah, namun juga di luar madrasah.

Leave a Comment