ADROUL BASYAYAH DAN RIZKY AJI NUR JAYA SISWA MAN 1 GRESIK HARUMKAN NAMA MADRASAH DI PENTAS OLIMPIADE

Torehan prestasi demi prestasi seakan tidak pernah terhenti dipersembahkan oleh peserta didik MAN 1 Gresik. Memasuki pekan kedua di akhir tahun, peserta didik MAN 1 Gresik terus berprestasi dalam berbagai ajang. Beberapa siswa yang berprestasi tersebut yaitu,

  1. Adroul Basyasyah XI IPS 2
    Gold Medal Olimpiade Ekonomi Braindicator
  2. Rizky AJi Nur Jaya X-10
    Juara harapan 1 Olimpiade Matematika Dalton National Olympiad

Prestasi yang hebat dan terus ditorehkan oleh siswa MAN 1 Gresik tersebut tentunya patut disyukuri. Menurut Ibu Lilik Ismawati, M.Pd selaku ketua Timpres menyampaikan bahwa siswa MAN 1 Gresik memang selalu dimotivasi untuk berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Hal ini dikarenakan untuk menunjang dan meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang akademik maupun nonakademik. Untuk memacu siswa agar terus berprestasi, dirinya beserta tim menyiapkan skema uang pembinaan untuk siswa yang berhasil meraih juara di luar madrasah.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I kepala madrasah yang mulai menjabat di tahun 2022 tersebut menuturkan bahwa penting sekali bagi siswa untuk senantiasa meningkatkan prestasi di luar madrasah. Apalagi di era revolusi industri 4.0 yang sangat menuntut siswa agar terus meningkatkan kemampuannya dalam berbagai bidang. Beliau menambahkan persaingan saat ini tidak hanya di lingkup internal madrasah namu sudah meluas lebih jauh, bahkan anak-anak MAN 1 Gresik harus mampu bersaing secara global. Visi madrasah ini pun juga sudah diwujudkan dengan beberapa prestasi yang sudah berhasil dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik.

Leave a Comment