SISWA MAN 1 GRESIK PERSEMBAHKAN 4 MEDALI DALAM KOMPETISI SAINS

Prestasi demi prestasi kembali dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik. Tiga siswa yang saat ini duduk di kelas X berhasil meraih juara yang diselenggarakan oleh Nusantara Student Olympiad dan Ajang Prestasi Pelajar Indonesia. Ketiga siswa tersebut yaitu,

  1. RIZQI AJI NURJAYA kelas X-10
    Raih Bronze Medal Olimpiade Sains Pythagoras Geografi (Penyelenggara Pythagoras institute)
  2. CITRA ALVI NOR FAIDAH kelas XI MIPA-5
    Meraih Bronze Medal Indonesian Student Medical Competition-Kedokteran (Penyelenggara Liga Olimpiade)
  3. REVA NAURA AZZAHRA kelas X-10
    Meraih dua medali yaitu (a) Gold Medal Mata pelajaran Fisika (b) Silver Medal Mata Pelajaran Kimia (PenyeLenggara Edutainer Nusantara)

Pada kompetisi yang diperuntukkan bagi siswa SMA sederajat tersebut. Ketiga siswa MAN 1 Gresik harus bersaing dengan ratusan siswa dari berbagai daerah. Tentu keberhasilan siswa yang menempuh pendidikan di madrasah yang beralamat di jalan raya Bungah Nomor 46 Bungah Gresik itu berkat kegigihan siswa dalam belajar dan berlatih. Selain itu peran guru pembimbing melalui Timpres juga turut andil mengantarkan siswa tersebut berprestasi.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I mengapresiasi apa yang telah diraih oleh tiga siswa kelas X tersebut. Selain atas prestasi yang telah diraih, beliau juga mewanti-wanti pada siswa bahwa keberhasilan bukanlah akhir dari sebuah kesuksesan. Keberhasilan adalah awal dari perjuangan yang harus ditingkatkan. Beliau berharap keberhasilan ketiga siswa MAN 1 Gresik tersebut dapat memotivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi.

Kepala Madrasah asli Gresik tersebut menambahkan, bahwa siswa yang berprestasi akan mendapatkan reward khusus dari pihak madrasah. Hal ini dilakukan agar semakin memotivasi siswa MAN 1 Gresik untuk terus berprestasi. Tidak hanya berprestasi di dalam madrasah, namun juga berprestasi di luar madrasah.

Leave a Comment