SUASANA HIKMAT IRINGI PROSESI PELANTIKAN PENGURUS SANTRI MA’HAD AL HIKMAH PERIODE 2022-2023

Dalam rangka regenerasi kepengurusan santri, Ma’had Al Hikmah MAN 1 Gresik selenggarakan serah terima jabatan Pengurus Santri Ma’had dari periode 2021-2022 kepada pengurus 2022-2023. Kegiatan tersebut dilangsungkan di aula Ulul Albab MAN 1 Gresik pada hari Senin, 12 Desember 2022. Tidak hanya dihadiri oleh para santri dan pengurus Ma’had Al Hikmah, namun juga Kepala Madrasah selaku pembina Ma’had dan Ketua Umum Ma’had Al Hikmah MAN 1 Gresik.

Kegiatan dibuka pukul 19.00 WIB tepat setelah para santri mengikuti jamaah salat isya’ di musala Al Hikmah MAN 1 Gresik. Sebelum prosesi pengukuhan pengurus baru santri Ma’had Al Hikmah, terlebih dahulu dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dikumandangkan oleh salah satu santri Ma’had. Kegiatan pun dilanjutkan dengan acara inti yakni prosesi serah terima jabatan dan prosesi pelantikan pengurus Ma’had Al Hikmah.

Dalam acara yang diselenggarakan secara seremonial tersebut, Ketua Umum Ma’had Al Hikmah Drs. H. Tamani, M.A. membacakan laporan kegiatan Ma’had Al Hikmah selama satu tahun. Selanjutnya beliau membacakan SK penetapan pengurus baru Santri Ma’had Al Hikmah MAN 1 Gresik. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan serah terima jabatan antara pengurus Ma’had lama kepada pengurus baru dan dilantik langsung oleh Pembina Ma’had Al Hikmah MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I. Para pengurus baru pun membaca ikrar di hadapan seluruh ustaz, ustazah dan pembina Ma’had.

Setelah pembacaan ikrar, ketua pengurus santri Ma’had Al Hikmah periode 2021-2022 diberikan kesempatan untuk mebmberikan sambutan. Sebagai pengurus yang lama, Wulan Farinatur Rizqiyah menyampaikan permohonan maaf apabila selama kepengurusannya banyak kesalahan atau kekhilafan yang tidak disengaja. Selanjutnya ia berharap kepengurusan yang akan datang dapat meningkatkan program-program kegiatan di Ma’had.

Begitu pula dengan ketua pengurus santri Ma’had Al Hikmah periode 2022-2023 Verna Agriyanti. Ia berharap dapat selalu dibimbing oleh ustaz dan uztazah di Ma’had Al Hikmah dalam menjalankan amanah sebagai ketua pengurus santri. Karena sebagai santri pasti banyak salah dalam setiap langkah.

Setelah sambutan ketua pengurus baru dan lama. Pembina Ma’had Al Hikmah Drs. H. Muhari, M.Pd.I berkenan untuk memberikan pembinaan dan arahan kepada seluruh santri Ma’had. Setelah itu kegiatan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh ustaz Solih, M.Ag. kegiatan pun berakhir pukul 22.30 WIB.

Leave a Comment