AHMAD SALMAN AL FARIS SISWA KELAS X-5 MAN 1 GRESIK RAIH BRONZE MEDAL KOMPETISI BAHASA DAN SASTRA INDONESIA

Siswa MAN 1 Gresik kembali catatakan tinta emas dengan prestasi yang membanggakan. Prestasi tersebut berhasil dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik yang saat ini masih duduk di kelas X. Siswa tersebut bernama Ahmad Salman Al Faris. Siswa yang tercatat sebagai siswa X-5 tersebut berhasil meraih bronze medal dalam Olimpiade Bahasa dan Sastra Indonesia.

Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Liga Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Salman Al Faris berhasil menyingkirkan ratusasn peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Keberhasilan tersebut menambah deretan prestasi yang berhasil diraih oleh MAN 1 Gresik di Bulan Desember.

Keberhasilan tersebut tentunya bukanlah akhir dari segalanya. Madrasah yang berada di Kecamatan Bungah tersebut terus berupaya agar prestasi siswa MAN 1 Gresik terus meningkat. Untuk meningkatkan prestasi siswa MAN 1 Gresik dalam berbagai ajang perlombaan, Timpres sebagai regulator utama peningkatan prestasi siswa MAN 1 Gresik telah menyiapkan berbagai strategi-strategi khusus. Salah satunya berkordinasi dengan seluruh wali kelas dalam hal informasi lomba-lomba yang dapat diikuti oleh siswa. Selain itu Timpres juga menyiapkan program pembinaan khusus untuk pendampingan peserta lomba secara intensif. Tidak hanya itu, untuk siswa yang mampu meraih prestasi pada lomba yang diikuti, Timpres juga memberikan reward berupa uang pembinaan dan reward penunjang lainnya. Tujuannya melalui reward ini nanti, siswa yang sudah berprestasi terus meningkatkan prestasinya. Sedangkan siswa yang belum berprestasi terus termotivasi untuk mengikuti perlombaan-perlombaan yang diminatinya.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I mengapresiasi apa yang telah diraih oleh Salman AL Faris siswa kelas X-5. Selain atas prestasi yang telah diraih, beliau juga mewanti-wanti pada siswa bahwa keberhasilan bukanlah akhir dari sebuah kesuksesan. Keberhasilan adalah awal dari perjuangan yang harus ditingkatkan. Beliau berharap keberhasilan ketiga siswa MAN 1 Gresik tersebut dapat memotivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi. Kepala Madrasah asli Gresik tersebut menambahkan, bahwa siswa yang berprestasi akan mendapatkan reward khusus dari pihak madrasah. Hal ini dilakukan agar semakin memotivasi siswa MAN 1 Gresik untuk terus berprestasi. Tidak hanya berprestasi di dalam madrasah, namun juga berprestasi di luar madrasah.

Leave a Comment