RIZQI AJI NURJAYA SISWA KELAS X-10 MAN 1 GRESIK RAIH SILVER MEDAL OLYMPIADE SAINS PYTHAGORAS FISIKA

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh putra-putri terbaik MAN 1 Gresik. Setelah beberapa prestasi yang dipersembahkan oleh peserta didik dalam berbagai lomba yang diselenggarakan secara daring maupun luring, kini salah satu siswa MAN 1 Gresik yang masih duduk di kelas X kembali berhasil menorehkan catatan emas.

Siswa tersebut yaitu Rizqi Aji Nurjaya. Siswa yang tercatat sebagai siswa kelas X-10 MAN 1 Gresik tersebut berhasil meraih silver medal dalam Olympiade Sains Pythagoras Fisika. Olympiade yang diikuti oleh Rizqi Aji Nurjaya diselenggarakan oleh Pythagoras Institute.

Prestasi yang hebat dan terus ditorehkan oleh siswa MAN 1 Gresik tersebut tentunya patut disyukuri. Menurut Ibu Lilik Ismawati, M.Pd selaku ketua Timpres menyampaikan bahwa siswa MAN 1 Gresik memang selalu dimotivasi untuk berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Hal ini dikarenakan untuk menunjang dan meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang akademik maupun nonakademik. Untuk memacu siswa agar terus berprestasi, dirinya beserta tim menyiapkan skema uang pembinaan untuk siswa yang berhasil meraih juara di luar madrasah.

Hal senada juga diutarakan oleh Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd. kelapa Madrasah yang berdomisili di Desa Lowayu Dukun tersebut menyampaikan bahwa MAN 1 Gresik di bawah kepemimpinannya akan tersu mengawal kesuksesan peserta didiknya dalam bidang akademik maupun non akademik. Untuk mewujudkan hal itu, dalam bidang akademik dibentuk tim untuk melalukan pembinaan dan bimbingan secara terus menerus kepada siswa yang kompeten. Hasilnya dapat terlihat dari capaian siswa MAN 1 Gresik yang sudah puluhan kali melahirkan para juara di bidang akademik. Tidak kalah pula dengan bidang akademik, di bidang non akademik juga dikembangkan minat dan bakat siswa melalui pembinaan pengembangan diri siswa,  dan prestasinya juga tidak kalah banyak dengan prestasi akademik.

Leave a Comment