M ZAVIER AL FATTAH SISWA KELAS X-1 MAN 1 GRESIK RAIH GOLD MEDAL EKONOMI OLIMPIADE SISWA TINGKAT NASIONAL 2022

Keberhasilan MAN 1 Gresik dalam mengantarkan siswanya meraih prestasi patut diacungi jempol. Sehari setelah MAN 1 Gresik berhasil meraih beberaoa medali dalam berbagai olimpiade dan prestasi yang diselenggarakan secara daring maupun luring. Hari ini Pada tanggal 8 Desember 2022, siswa MAN 1 Gresik berhasil menambah perolehan medali.

Berdasarkan data yang dihimpun Timpres MAN 1 Gresik, salah satu siswa MAN 1 Gresik yaitu M. Zavier Al Fattah berhasil menambah koleksi medali MAN 1 Gresik. Siswa yang kini tercatat duduk di bangku kelas X-1 tersebut berhasil meraih gold medal Mata Pelajaran Ekonomi dalam Olimpiade Siswa Tingkat Nasional (OSTN) 2022. Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Yapresindo

Pada kompetisi yang diperuntukkan bagi siswa SMA sederajat tersebut. Kesembilan siswa MAN 1 Gresik harus bersaing dengan ratusan siswa dari berbagai daerah. Tentu keberhasilan siswa yang menempuh pendidikan di madrasah yang beralamat di jalan raya Bungah Nomor 46 Bungah Gresik itu berkat kegigihan siswa dalam belajar dan berlatih. Selain itu peran guru pembimbing melalui Timpres juga turut andil mengantarkan siswa tersebut berprestasi.

Untuk meningkatkan prestasi siswa MAN 1 Gresik dalam berbagai ajang perlombaan, Timpres sebagai regulator utama peningkatan prestasi siswa MAN 1 Gresik telah menyiapkan berbagai strategi-strategi khusus. Salah satunya berkordinasi dengan seluruh wali kelas dalam hal informasi lomba-lomba yang dapat diikuti oleh siswa. Selain itu Timpres juga menyiapkan program pembinaan khusus untuk pendampingan peserta lomba secara intensif. Tidak hanya itu, untuk siswa yang mampu meraih prestasi pada lomba yang diikuti, Timpres juga memberikan reward berupa uang pembinaan dan reward penunjang lainnya. Tujuannya melalui reward ini nanti, siswa yang sudah berprestasi terus meningkatkan prestasinya. Sedangkan siswa yang belum berprestasi terus termotivasi untuk mengikuti perlombaan-perlombaan yang diminatinya.

Senada dengan Timpres, Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pdi. menuturkan bahwa sejak awal di bawah kepemimpinannya, MAN 1 Gresik akan terus berupaya agar siswanya berprestasi di berbagai ajang perlombaan. Bukan hanya tentang lomba akademik, namun juga lomba-lomba nonakademik seperti lomba Pramuka, Robotik, UKS, PMR, Paskib dan lomba nonakademik lainnya. Hal itu merupakan bentuk implementasi salah satu visi MAN 1 Gresik yakni unggul dan kompeititif. Kepala Madrasah yang belum genap memimpin MAN 1 Gresik selama satu tahun tersebut juga berpesan kepada seluruh peserta didik MAN 1 Gresik jangan hanya berambisi untuk meraih prestasi akademik di dalam madrasah, namun prestasi juga harus diraih di luar madrasah.

Leave a Comment