VIKA HIKMATUL MAULA SISWA MAN 1 GRESIK RAIH BRONZE MEDAL DALAM MADRASAH INDONESIA OLYMPIAD

Sebuah prestasi yang hebat lahir dari peserta didik yang berproses dalam lembaga pendidikan yang hebat dalam menempa peserta didik menjadi lebih berkualitas. Hal itulah yang diwujudkan oleh MAN 1 Gresik beberapa bulan terakhir. Setelah berhasil mengantarkan peserta didiknya meraih prestasi di berbagai kejuaran yang diselenggarakan secara daring maupun luring. Kini prestasi kembali diraih oleh peserta didik MAN 1 Gresik

Prestasi tersebut berhasil dipersembahkan oleh Vika Hikmatul Maula. Siswa yang saat ini tercatat duduk di kelas X-6 tersebut meraih bronze medal dalam Kompetisi Bahasa Arab dalam ajang Madrasah Indonesia Olympiad. Kompetisi yang diikuti oleh Vika Hikmatul Maula merupakan kompetisi yang diselenggarakan secara daring tingkat nasional.

Rentetan prestasi yang ditorehkan oleh peserta didik MAN 1 Gresik ini semakin menunjukkan bahwa MAN 1 Gresik merupakan madrasah aliyah negeri di Kabupaten Gresik yang intensif dalam meningkatkan prestasi peserta didiknya dalam segi akademik maupun nonakademik. Hal itu sejalan dengan salah satu misi MAN 1 Gresik yakni unggul dan berjiwa kompetitif.

Unggul tidak hanya dalam sisi prestasi, namun juga unggul dalam segi karakter. Sehingga peserta didik MAN 1 Gresik memiliki prestasi akademik yang baik dan memiliki karakter unggul di masyarakat serta peduli pada lingkungan di sekitarnya. Sedangkan berjiwa kompetitif berarti memiliki kemauan tinggi dalam berkompetisi baik tingkat lokal maupun regional. Berkompetisi yang dimaksudkan yaitu fastabiqul khoirot atau berlomba-lomba dalam kebaikan. 


Tentunya prestasi yang diraih oleh peserta didik ini tidak lantas pihak madrasah terlena. Namun, pihak madrasah melalui Timpres terus menyiapkan strategi-strategi khusus agar prestasi peserta didik MAN 1 Gresik terus terdongkrak. Tidak hanya Timpres, namun juga melibatkan secara langsung pihak wali kelas agar memotivasi anak-anak di dalam kelas untuk terus berprestasi.

Leave a Comment