MAN 1 GRESIK TAMBAH 14 MEDALI KOMPETISI SAINS TINGKAT NASIONAL DAN PROVINSI DI AKHIR OKTOBER 2022

MAN 1 Gresik kembali meraih prestasi dalam kompetisi sains dan agama yang diselenggarakan secara daring. Prestasi tersebut dicatatkan oleh 9 siswa MAN 1 Gresik yang duduk di bangku kelas X dan XI. Keberhasilan tersebut melengkapi rentetan prestasi yang diraih oleh siswa MAN 1 Gresik dalam sebulan terakhir.

Adapun torehan prestasi yang diraih oleh siswa MAN 1 Gresik meliputi 5 gold medal, 1 predikat juara 1, 5 silver medal, dan 3 bronze medal. Jadi total MAN 1 Gresik meraih 14 prestasi pada 29 Oktober 2022. Adapun kompetisi yang diikuti oleh siswa MAN 1 Gresik meliputi 12 kompetisi tingkat nasional, dan 2 kompetisi tingkat provinsi.

Keberhasilan siswa MAN 1 Gresik tersebut tentunya melengkapi prestasi yang diraih sejak awal tahun ajaran 2022/2023. Apabila perolehan ini terus bertambah, maka total MAN 1 Gresik mengumpulkan 250-an predikat juara dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Tentu prestasi ini patut diapresiasi karena merupakan pencapaian sensasional yang belum pernah dicapai pada tahun sebelumnya.

Menurut Kepala MAN 1 Gresik. Prestasi yang dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik patut disyukuri dan terus ditingkatkan. Beliau berharap, siswa MAN 1 Gresik terus meningkatkan partisipasinya di berbagai ajang akademik maupun akademik. Beliau menuturkan bahwa madrasah sangat mendukung partisipasi setiap siswa, dan sudah menyiapkan dana untuk pembinaan siswa berprestasi di MAN 1 Gresik. Hal itu juga diwujudkan dengan pembentukan tim khusus pembinaan prestasi yang menjadi regulator keikutsertaan siswa MAN 1 Gresik di berbagai ajang. Untuk siswa yang berhasil meraih prestasi baik medali gold, silver, maupun bronze akan mendapatkan reward khusus dari pihak madrasah, hal ini untuk memotivasi siswa lain yang belum pernah berpartisipasi untuk ikut serta berpartisipasi di berbagai lomba

Leave a Comment