MAN 1 GRESIK RAIH JUARA DALAM JAMBORE UKS KABUPATEN GRESIK TAHUN 2022

3 siswa MAN 1 Gresik berhasil meraih hasil membanggakan. Keberhasilan tersebut diraih setelah tiga siswa tersebut meraih juara dalam Jambore UKS Kabupaten Gresik 2022. Ketiga prestasi tersebut dipersembahkan oleh,

  1. Alfisya Salsabillah siswa kelas XII-MIPA5 yang berhasil juara 1 lomba karya tulis ilmiah.
  2. Juara 3 Lomba Cipta Baca Puisi atas nama Atiqotur Rizqiyah kelas XII-BHS serta
  3. Juara harapan 2 Lomba Desain Poster atas nama Nabila Safitri Santoso kelas XI-MIPA2

Lomba Jambore UKS merupakan lomba tiap tahun yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik. Keikutsertaan MAN 1 Gresik dalam Lomba Jambore UKS pun juga harus bersaing terlebih dahulu dengan tim UKS dari madrasah maupun sekolah lainnya di Kecamatan Bungah. Setelah melalui seleksi dari TIM UKS Kecamatan Bungah, MAN 1 Gresik berhak mewakili Kecamatan Bungah di Jambore UKS Tingkat Kabupaten.

Lomba jambore UKS/M tahun ini terdiri atas 3 jenis lomba. Ketiga lomba tersebut yaitu lomba desain poster, lomba cipta baca puisi, dan lomba karya tulis ilmiah. Ketiga lomba yang diikuti oleh MAN 1 Gresik tersebut pun berhasil meraih predikat juara di masing-masing kategori.

Kegiatan yang diikuti oleh Tim UKS terbaik se-Kabupaten Gresik ini dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2022. Kegiatan inipun dilaksanakan di dua tempat. Tempat pertama di Pendopo Alun-Alun Kabupaten Gresik Tempat kedua perlombaan difokuskan di Gedung Putri Mijil.

Sebelum prestasi pada Jambore UKS 2022, Tim UKS MAN 1 Gresik beberapa kali meraih prestasi dalam berbagai perlombaan UKS. Terakhir Tim UKS MAN 1 Gresik meraih Juara 1 Lomba Senam UKS yang dilaksanakan pada bulan lalu di Wahana Ekspresi Pusponegoro. Prestasi tersebut pun mengalami peningkatan dibandingkan penyelenggaraan tahun sebelumnya yang meraih Juara 3.

Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I ketika mendapatkan informasi akan keberhasilan Tim UKS MAN 1 Gresik yang meraih prestasi tersebut mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Beliau mengucapkan terima kasih kepada Tim UKS MAN 1 Gresik, dan Tim Pembina UKS Kecamatan Bungah yang selalu mendukung kegiatan UKS di MAN 1 Gresik. Kepala madrasah yang berdomisili di Desa Lowayu Dukun tersebut juga berharap pembinaan dari Tim Pembina UKS Kecamatan Bungah terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

Leave a Comment