MAN 1 GRESIK RAIH 23 MEDALI DALAM BERBAGAI PERLOMBAAN

Torehan prestasi demi prestasi seakan tidak pernah terhenti dipersembahkan oleh peserta didik MAN 1 Gresik. Setelah meraih berbagai prestasi dalam berbagai perlombaan pada minggu lalu. Kini MAN 1 Gresik membuka awal pekan di minggu ketiga bulan Oktober dengan raihan prestasi akademik yang membanggakan. Total terdapat 16 siswa MAN 1 Gresik yang masih duduk di bangku kelas X hingga kelas XII yang berhasil meraih medali dalam berbagai ajang

Berdasarkan data yang dihimpun Timpres MAN 1 Gresik, 16 siswa tersebut berhasil meraih 9 gold medal, 10 silver medal, dan 4 bronze medal. Total siswa MAN 1 Gresik meraih 23 medali dalam berbagai ajang yang berbeda. Tentu keberhasilan tersebut merupakan sebuah prestasi yang cukup membanggakan bagi madrasah yang beralamat di jalan raya Bungah nomor 46 Bungah Gresik tersebut.

Prestasi yang hebat dan terus ditorehkan oleh siswa MAN 1 Gresik tersebut tentunya patut disyukuri. Menurut Ibu Lilik Ismawati, M.Pd selaku ketua Timpres menyampaikan bahwa siswa MAN 1 Gresik memang selalu dimotivasi untuk berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Hal ini dikarenakan untuk menunjang dan meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang akademik maupun nonakademik. Untuk memacu siswa agar terus berprestasi, dirinya beserta tim menyiapkan skema uang pembinaan untuk siswa yang berhasil meraih juara di luar madrasah.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala MAN 1 Gresik Bapak Drs. H. Muhari, M.Pd.I. Kepala madrasah yang mulai menjabat pada tahun 2022 tersebut menuturkan bahwa penting sekali bagi siswa untuk senantiasa meningkatkan prestasi di luar madrasah. Apalagi di era revolusi industri 4.0 yang sangat menuntut siswa agar terus meningkatkan kemampuannya dalam berbagai bidang. Beliau menambahkan persaingan saat ini tidak hanya di lingkup internal madrasah namu sudah meluas lebih jauh, bahkan anak-anak MAN 1 Gresik harus mampu bersaing secara global. Visi madrasah ini pun juga sudah diwujudkan dengan beberapa prestasi yang sudah berhasil dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik seperti ekstrakurikuler Karya Ilmiah Remaja (KIR) yang pada beberapa tahun lalu berhasil meraih medali emas level internasional, dan beberapa ekstrakurikuler lain yang berprestasi di tingkat nasional. Hal ini menunjukkan bahwa MAN 1 Gresik kini tidak lagi hanya berkutat pada persaingan lokal, namun juga persaingan secara global.

Leave a Comment