KEPALA MAN SE-KKM WILKER SURABAYA BERKUMPUL DI MAN 1 GRESIK BAHAS TEKNIS FINAL MCC 2022

Gelaran Madrasah Creative Camp atau yang disingkat dengan MCC tinggal menghitung hari. Tentu gelaran lomba Pramuka yang cukup bergengsi untuk Madrasah Aliyah Negeri tersebut memerlukan kordinasi yang matang. Maka pada Sabtu, 15 Oktober 2022 panitia pelaksana MCC menyelenggarakan rapat kordinasi final yang dihadiri Seluruh kepala MAN KKM Se-Wilker Surabaya bertempat di MAN 1 Gresik. Para kepala madrasah tersebut sudah berkumpul di MAN 1 Gresik sejak pukul 07.30. total terdapat 17 kepala madrasah dari Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Mojokerto, dan Jombang hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di ruang digital tersebut.

Sebagai tuan rumah, kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I, diberi kesempatan untuk memberikan sambutan pembuka dalam forum tersebut. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh kepala MAN se-Wilker Surabaya. Menurutnya, kehadiran seluruh kepala madrasah merupakan karunia yang tak terhingga dari Allah SWT. Penunjukkan MAN 1 Gresik sebagai tempat kordinasi final Madrasah Creative Camp 2022 merupakan sebuah kehormatan yang tak terkira harganya. Kepala madrasah asli Gresik tersebut berharap agar Allah SWT memberikan kelancaran dalam setiap aktivitas terutama dalam pelaksanaan Madrasah Creative Camp di Selorejo 18—20 Oktober 2022 besok.

Setelah penyampaian sambutan kepala MAN 1 Gresik, kegiatan langsung dilanjutkan dengan rapat kordinasi persiapan MCC 2022. Rapat kordinasi tersebut langsung dipimpin oleh Ketua KKM se-Wilker Surabaya yakni Bapak Drs. Bagus Setiaji, M.Pd. ketua KKM yang juga menjabat sebagai Kepala MAN Kota Mojokerto tersebut menyampaikan bahwa sebagai ujung tombak pelaksanaan MCC 2022, penting bagi seluruh kepala madrasah untuk menyatukan visi dan misi seluruh kepala madrasah yang hadir dalam forum tersebut agar kegiatan MCC berjalan dengan lancar. Untuk itu dalam pertemuan tersebut teknis pelaksanaan lomba dibahas dengan cukup detail agar dalam praktiknya di lapangan tidak menimbulkan perbedaan pemahamaan dan pendapat di antara panitia dan peserta MCC 2022. Beliau juga menegaskan bahwa panitia inti dalam kegiatan tersebut yaitu seluruh pengurus KKM. Sedangkan penanggung jawab perlombaan yaitu melibatkan seluruh wakil kepala madrasah yang bersangkutan.

Dalam rapat kordinasi tersebut juga membahas tentang sertifikat yang akan diberikan kepada seluruh peserta secara umum dan peserta yang mendapatkan juara. Panitia siap berkordinasi dengan pejabat terkait terutama Kwartir Daerah Jawa Timur untuk memberikan pengesahan dalam sertifikat tersebut. Pelaksanaan MCC 2022 yang rencanaya bertempat di Selorejo Malang tersebut juga akan mengundang beberapa pejabat Kemenag Jawa Timur.

Madrasah Creative Camp (MCC) merupakan kegiatan perkemahan gabungan gugus depan pangkalan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) se-Wilker Surabaya.Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini dilaksanakan dengan tujuan untuk dapat meningkatkan dan melestarikan kegiatan Pramuka bagi generasi muda. Selain dikemas dalam ajang perlombaan, kegiatan ini sebagai upaya menghidupkan Gerakan Pramuka Madrasah se-Wilker Surabaya.Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari. Yaitu tepatnya pada 18-20 Oktober 2022 mendatang. Kegiatan ini nanti dilaksanakan di Selorejo Kabupaten Malang.

Leave a Comment