MAN 1 GRESIK PANEN PRESTASI DALAM OLIMPIADE PELAJAR NASIONAL

Siswa MAN 1 Gresik kembali catatkan tinta emas dengan memborong medali olimpiade berbagai Mapel pada 6 Oktober 2022. Catatan membanggakan tersebut menambah deretan prestasi yang berhasil diraih oleh siswa-siswi MAN 1 Gresik. Pasalnya sudah ratusan medali dan trofi yang disabet siswa MAN 1 Gresik dalam berbagai ajang perlombaan dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Siswa yang berhasil mencatatkan namanya sebagai juara yaitu Nadya Shinta Azzahrah Kelas (X-1), Hulwatul Musabbihah (X-3), Nadia Afnani El Rahma (X-2), Amelia Az Zahroh (X-1), Selvi Nanda Arsita (XII IPS 3).

Adapun prestasi yang berhasil dipersembahkan oleh kelima siswa-siswi terbaik MAN 1 Gresik tersebut meliputi,

  1. Nadia Shinta Azzahra (X-1)
  • Juara Harapa 3 Olimpiade Bahasa Inggris Tingkat nasional yang diselnggarakan oleh Olimpiade Sains Siswa Indonesia
  • Bronze Medal Olimpiade Bahasa Inggris Tingkat Nasional Liga Olimpiade
  1. Hulwatul Musabbihah (X-3)
  • Juara Harapan 3 Olimpiade Matematika Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi Nasional.
  1. Nadia Afnani El Rahma (X-2)
  • Silver Medal Olimpiade SKI Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Prisma Cendekia Foundation
  1. Amelia Az Zahroh (X-1)
  • Bronze Medal Olimpiade Ekonomi Tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh PT Jenius Sains Indonesia
  1. Selvi Nanda Arsita (XII IPS 3)
  • Peingkat 10 Terbaik Olimpiade Geografi yang diselenggarakan oleh National Dalton Science Olympiad.

Tentu keberhasilan siswa MAN 1 Gresik dalam kurun 4 bulan terakhir ini merupakan buah dari kerjasama seluruh stakeholder MAN 1 Gresik. Mulai dari kepala madrasah, guru, karyawan, komite, dan dukungan dari pihak lain yang tidak kenal henti untuk menjadikan madrasah yang berada di Jalan Raya Bungah 46 tersebut terus berprestasi.

Menurut Kepala MAN 1 Gresik. Prestasi yang dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik patut disyukuri dan terus ditingkatkan. Beliau berharap, siswa MAN 1 Gresik terus meningkatkan partisipasinya di berbagai ajang akademik maupun akademik. Beliau menuturkan bahwa madrasah sangat mendukung partisipasi setiap siswa, dan sudah menyiapkan dana untuk pembinaan siswa berprestasi di MAN 1 Gresik. Hal itu juga diwujudkan dengan pembentukan tim khusus pembinaan prestasi yang menjadi regulator keikutsertaan siswa MAN 1 Gresik di berbagai ajang. Untuk siswa yang berhasil meraih prestasi baik medali gold, silver, maupun bronze akan mendapatkan reward khusus dari pihak madrasah, hal ini untuk memotivasi siswa lain yang belum pernah berpartisipasi untuk ikut serta berpartisipasi di berbagai lomba.

Leave a Comment