MAN 1 GRESIK ANTARKAN 3 SISWANYA RAIH JUARA OLIMPIADE TINGKAT NASIONAL

Siswa MAN 1 Gresik kembali catatakan tinta emas dengan prestasi yang membanggakan. Prestasi tersebtu berhasil dipersembahkan oleh 3 siswa MAN 1 Gresik yang saat ini masih duduk di kelas XII dan kelas X. Tiga siswa yang berhasil mengharumkan nama MAN 1 Gresik tersebut yaitu Riski Diah Ayu Hardenesia siswa kelas XII MIPA 5, Vika Hikmatul Maula siswa kelas X-6, dan Syafira Dwi Wulan F siswa kelas X-3.

Ketiga siswa tersebut berhasil menjuarai berbagai ajang olimpiade di tingkat provinsi maupun nasional. Adapun rincian prestasi yang berhasil dipersembahkan oleh ketiga siswa tersebut yaitu,

  1. Riski Diah Ayu Hardenesia (XII MIPA 5)
    Juara 3 Olimpiade Matematika Tingkat Provinsi
  2. Vika Hikmatul Maula (X-6)
    Juara harapan 2 Ekonomi Tingkat Provinsi
  3. Syafira Dwi Wulan F (X-3)
    Peringkat 8 Olimpiade Fisika Tingkat Provinsi
    Bronze Medal Olimpiade Fisika Tingkat Nasional

Keberhasilan tersebut tentunya bukanlah akhir dari segalanya. Madrasah yang berada di Kecamatan Bungah tersebut terus berupaya agar prestasi siswa MAN 1 Gresik terus meningkat. Untuk meningkatkan prestasi siswa MAN 1 Gresik dalam berbagai ajang perlombaan, Timpres sebagai regulator utama peningkatan prestasi siswa MAN 1 Gresik telah menyiapkan berbagai strategi-strategi khusus. Salah satunya berkordinasi dengan seluruh wali kelas dalam hal informasi lomba-lomba yang dapat diikuti oleh siswa. Selain itu Timpres juga menyiapkan program pembinaan khusus untuk pendampingan peserta lomba secara intensif. Tidak hanya itu, untuk siswa yang mampu meraih prestasi pada lomba yang diikuti, Timpres juga memberikan reward berupa uang pembinaan dan reward penunjang lainnya. Tujuannya melalui reward ini nanti, siswa yang sudah berprestasi terus meningkatkan prestasinya. Sedangkan siswa yang belum berprestasi terus termotivasi untuk mengikuti perlombaan-perlombaan yang diminatinya.

Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan bahwa MAN 1 Gresik terus mendukung siswanya untuk berprestasi di luar madrasah. Beliau berpesan siswa jangan hanya berambisi untuk meraih prestasi akademik di dalam madrasah, namun prestasi juga harus diraih di luar madrasah. Selain untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kemampuan diri, apabila siswa tersebut dapat juara, maka sertifikat juara yang dimiliki dapat menjadi sertifikat pendukung ketika mendaftar di PTN.

Leave a Comment