MAN 1 GRESIK RAIH 53 TROFI INDONESIA MADRASAH OLYMPIAD

Torehah prestasi siswa MAN 1 Gresik kembali bertambah. Keberhasilan tersebut berhasil dibukukan pada lomba yang diselenggarakan pada 3 Oktober 2022. Prestasi tersebut dicatatkan oleh 31 siswa MAN 1 Gresik yang masih duduk di bangku kelas X hingga kelas XII. Total siswa MAN 1 Gresik berhasil meraih 53 trofi dan medali dalam Indonesia Madrasah Olympiad yang diselenggarakan oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia.

Adapun perincian total medali dan trofi yang diraih oleh siswa MAN 1 Gresik yaitu 14 gold medal, 19 silver medal, 14 bronze medal, dan 6 juara kategori harapan. Tentu keberhasilan tersebut patut disyukuri, pasalnya dengan tambahan prestasi siswa MAN 1 Gresik yang tercatat pada pagi hari ini, semakin menggenapkan prestasi MAN 1 Gresik yang telah mencapai ratusan prestasi lomba secara daring. Catatan keberhasilan siswa MAN 1 Gresik tersebut pun mendekatkan MAN 1 Gresik pada 1000 perolehan medali dari berbagai ajang.

Keberhasilan tersebut menunjukkan bahwa madrasah yang berada di wilayah Pantura tersebut komitmen dalam mengantarkan peserta didiknya meraih prestasi dalam bidang akademik maupun nonakademik. Selain itu pihak madrasah terus memotivasi peserta didiknya untuk selalu giat dalam berkompetisi, karena melalui keaktivan dalam berbagai kompetisi dapat mengukur sejauh mana kemampuan dan pemahaman terdhadap materi yang diajarkan di dalam kelas.

Keberhasilan para siswa tersebut pun diapresiasi oleh Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I pun mengucapkan selamat kepada para siswa MAN 1 Gresi yang telah berprestasi dalam Indonesia Madrasah Olympiad yang diselenggarakan oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para guru pembimbing yang tidak kenal lelah untu membina siswa MAN 1 Gresik agar tetap berprestasi. Kepala Madrasah yang berdomisili di Desa Lowayu Kecamatan Dukun tersebut juga menyampaikan bahwa prestasi yang diraih oleh siswa tersebut dapat menjadikan motivasi bagi siswa lain untuk berprestasi, karena dengan prestasi yang banyak diraih selama duduk di bangku madrasah Aliyah, dapat menjadikan tolok ukur keberhasilan penyelenggaran pembelajaran di dalam kelas. Selain itu, sertifikatnya dapat menunjang siswa tersebut ketika mendaftar di peguruan tinggi negeri.

Leave a Comment