AKTUALISASI PERAN EKSTRAKURIKULER DALAM MEMBENTUK KARAKTER
TEATER PENDOPO DAN MARS MAN 1 GRESIK AKAN SELENGGARAKAN DIALOG RAMADAN DAN PEMENTASAN SENI

 

Dalam rangka aktualisasi pengembangan diri, dua ekstrakurikuler MAN 1 Gresik rencananya akan menyelenggarakan Ngabuburit dan buka bersama. Dua ekstra tersebut yakni ektrakurikuler Teater Pendopo dan Mars Mansagres. Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri oleh Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I. beliau sedianya akan memberikan sambutan dan arahan secara langsung dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dikemas dengan konsep Dialog Ramadan tersebut mengangkat tema Duduk Sama Rata Saling Bertukar Rasa di Tengah Ramadan yang Berkah. Tidak hanya sekadar ngabuburit menjelang berbuka puasa, kegiatan tersebut juga akan diisi dengan kegiatan talkshow, Music Accoustic, Monolog, Puisi, dan Pembacaan Prosa. Kegiatan tersebut pun juga akan disiarkan secara live streaming melalui kanal Youtube M1G TV.

Menurut Pembina Ekstrakurikuler Teater Pendopo Bapak Faruq Hamdani, S.Pd, kegiatan ini tidak hanya sekadar show of force semata mengenai kedua ekstrakurikuler. Tapi kami ingin mengenalkan kepada masyarakat mengenai peran seni Teater sebagai sarana aktualisasi diri di tengah hiruk pikuk kehidupan masyarakat. Selain itu kami juga ingin menunjukkan bahwa teater dan seni tidak hanya sebagai pertunjukkan pentas semata, namun ada pula nilai-nilai tersirat yang perlu disampaikan baik itu apreasi maupun kritik. Selain itu Teater Pendopo sendiri merupakan Ekstrakurikuler yang sudah cukup lama terbentuk. Namun karena beberapa hal, teater Pendopo sempat vakum beberapa tahun. Sekarang ketika Teater Pendopo sudah mulai hidup kembali, kami ingin menunjukkan kepada masyarakat dan pegiat seni peran bahwa Teater Pendopo kini hidup kembali dengan gairah baru dan siap menyajikan hal-hal baru.

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 16 April 2021 tersebut akan disiarkan langsung pada pukul 16.00 WIB melalui kanal Youtube M1G TV. Seluruh anggota Teater Pendopo dan Mars MAN 1 Gresik akan hadir dalam kegiatan tersebut. Selain itu juga beberapa tamu undangan dijadwalkan akan menghadiri acara Talkshow yang dikemas dengan beberapa hiburan seni tersebut.(Humas)

Leave a Comment