DUKUNG PERCEPATAN PENANGGULANGAN PANDEMI
MAN 1 GRESIK SELENGGARAKAN VAKSINASI BOSTER BERSAMA KEMENTERIAN AGAMA RI

 

 

Dalam rangka menyuksesakan program 1 juta vaksin boster bersama Kementerian Agama Republik Indonesia, MAN 1 Gresik selenggarakan vaksinasi massal pada Selasa, 19 April 2022. Meskipun dilaksanakan di hari ke-17 bulan Ramadan, hal itu tidak mengurangi antusiasme masyarakat untuk ikut serta kegiatan yang dilaksanakan di halaman MAN 1 Gresik.

Sejak pukul 07.00 pun gerbang MAN 1 Gresik sudah ramai pengunjung dengan hadirnya masyarakat untuk mengikuti pelaksanaan vaksin boster. Memang pelaksanaan vaksin boster ini tidak hanya diperuntukkan warga MAN 1 Gresik, namun juga dibuka untuk umum. Untuk vaksinasi boster ini MAN 1 Gresik mendapatkan jatah 500 vaksin boster dari Kementerian Agama Republik Indonesia pusat dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.

karena diprediksi antusiasme warga akan membludak sejak pagi hari. Tim Satgas Covid-19 pun disiagakan sejak awal untuk mengatur peserta vaksinasi agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Peserta yang datang pun harus melakukan pengecekan suhu badan, mengenakan masker, dan sterilisasi tangan dengan handsanitizer. Tidak hanya melibatkan tim Satgas Covid-19 internal madrasah, pada pelaksanaan vaksinasi boster ini juga melibatkan tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bungah.

Pada pukul 08.00 WIB, kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I pun berkesampatan memberikan sambutan serta membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat yang berkenan untuk melakukan vaksinasi boster di MAN 1 Gresik secara tertib. Kegiatan vaksinasi boster ini merupakan bentuk komitmen MAN 1 Gresik dalam membantu program pemerintah untuk percepatan penanggulangan pandemi Covid-19. Untuk vaksinasi boster MAN 1 Gresik bekerjasama dengan Kementerian Agama RI dalam rangka program 1 juta vaksin bersama Kemenag. Beliau juga mengimbau kepada para peserta vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara tertib, karena meskipun status persebaran Covid-19 di Gresik sedang dalam keadaan melandai, hal itu bukan berarti kita lantas melonggarkan penerapan protokol kesehatan. Namun sebagai masyarakat yang baik harus tetap melaksanakan protokol kesehatan tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi boster tersebut menyediakan 500 dosis vaksin. Sosialisasi pelaksanaan vaksinasi pun sudah dilakukan sekitar 7 hari sebelum hari H. Sedangkan berdasarkan data dari panitia pelaksana, sejak H-4 jumlah pendaftar sudah mencapai target.

Sejak awal pandemi, MAN 1 Gresik terus berkontribusi dalam penaggulangan Covid-19. Hal itu dapat dilihat dari program Madrasah Tangguh Semeru, pembentukan Satgas Covid-19, program vaksinasi 1 dan 2. Selain itu MAN 1 Gresik juga melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan pada masyarakat sekitar madrasah yang terdampak pandemi.

Leave a Comment