MAN 1 GRESIK BAKAL SELENGGARAKAN VAKSINASI BOSTER

GUNA DUKUNG PROGRAM 1 JUTA VAKSINASI BERSAMA KEMENTERIAN AGAMA

 

MAN 1 Gresik terus berkomitmen memercepat penanggulangan Covid-19 di Indonesia. Setelah beberapa kegiatan dilaksanakan secara masif pada tahun sebelumnya. Mulai dari memfasilitasi vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2 yang bekerjasama langsung dengan Badan Intelenjen Negara (BIN), kini MAN 1 Gresik akan menyelenggarakan vaksinasi Boster yang bekerjasama langsung dengan Kementerian Agama Pusat.
Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 19 April 2022. Panitia vaksinasi Boster MAN 1 Gresik menyediakan 500 dosis untuk masyarakat. Kegiatan tersebut pun rencanya akan dimulai sejak pukul 07.00—15.00 WIB di halaman MAN 1 Gresik.

Adapun target peserta vaksinasi boster ini yaitu seluruh guru dan karyawan MAN 1 Gresik yang belum mnerima vaksin boster, warga sekitar madrasah dan masyarakat umum. Sehingga diharapkan dengan vaksinasi ini dapat memercepat program pemerintah dalam menangani persebaran Covid-19.

Ketua panitia Pelaksana vaksinasi Boster MAN 1 Gresik, Drs. Abdus Salam, M.Sc. menyatakan bahwa pihaknya telah memersiapkan vaksinasi Boster pada tanggal 19 April 2022 besok dengan semaksimal mungkin. Semua persiapan tersebut agar kegiatan yang rencananya diikuti oleh 500 orang itu bisa berjalan dengan lancar. Beliau juga mengharap partisipasi masyarakat sekitar madrasah maupun alumni MAN 1 Gresik agar berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Guru matematika alumni UGM tersebut juga mengimbau kepada calon peserta vaksinasi boster untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, karena kita semua masih dalam masa pandemi, belum masuk vase endemi.

Hal senada juga disampaikan oleh Drs. H. Muhari, M.Pd.I selaku kepala MAN 1 Gresik. Kepala madrasah yang berdomisili di Lowayu tersebut juga mengharapkan partisipasi aktif guru, karyawan, dan masyarakat. Apabila ada sanak saudara atau tetangga yang belum menjalani vaksinasi boster dipersilahkan untuk mendaftar dan mengikuti vaksinasi besok di MAN 1 Gresik tanggal 19 April 2022. Beliau melanjutkan bahwa sejak awal pandemi, MAN 1 Gresik terus berpartisipasi aktif mendukung program pemerintah dalam menanggulangi Covid-19. Hal itu terbukti diwujudkan dengan adanya Satgas Covid-19 sejak pandemi dimulai. Selain itu MAN 1 Gresik juga mendapatkan predikat sebagai Madrasah Tangguh Semeru Jawa Timur.
Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon peserta vaksinasi boster meliputi,
1. Berusia 18 tahun ke atas
2. Membawa FC KTP/Kartu Keluarga
3. Jarak pemberian 3 bulan setelah dosis 2
4. Membawa bukti/sertifikat vaksinasi 2

(Humas)

 

 

 

Leave a Comment