Kemarin tepatnya 28 Februari 2022, umat muslim di seluruh umat islam telah memperingati Isra’ Mi’raj 1443 H. Peringatan Isra’ Mi’raj jatuh pada tanggal 27 Rajab dalam kalender islam.

Dalam Hal ini, MPK-OSIS MANSAGRES yang didukung penuh oleh MAN 1 GRESIK Menyambut peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H dengan Mengadakan Beberapa Kegiatan yakni Lomba Keagamaan dan Ceramah Agama yang dilangsungkan Pada tanggal 2 Maret 2022 bertempat di Aula Ulul Albab Man 1 Gresik dan Juga dapat disaksikan Secara Online Melalui Live Streaming di Youtube M1GTV pada Pukul 08.00 WIB.
Dengan Rincian Acara yang pertama pasti pembukaan, yang kedua pembacaan ayat suci Al Qur’an, dilanjut acara yang ketiga yakni Gebyar Sholawat Oleh Al-Banjari dari MAN 1 GRESIK sendiri, acara yang keempat Sambutan-Sambutan, dilanjutkan acara yang kelima yakni Ceramah Agama, kemudian Do’a, Pengumuman Pemenang Lomba, dan sebagai pengakhir yakni penutup.

Tidak Lupa Diundangnya Tokoh Agama KH. Mahrus Munir untuk Mengisi Rangkaian kegiatan utamanya ceramah agama, diharapkan bisa menambah kehariban ditengah-tengah Acara kali ini dan sedikit kata Kutipan dari Beliau, KH. Mahrus Munir ” Bila kita melakukan apapun juga hendaknya didasari dengan kebersihan niat dan ketulusan hati, kalau ingin hasil apa yang kita lakukan itu menjadi baik, bermanfaat, dan berkah. ”

Dengan Kepanitiaan dan Perencanaan yang Telah tersusun dengan sedemikian rupa, Berharap Acara ini membawa keberkahan bagi kita semuanya.
Aamiin ya rabbal Alamin.
Dan Sebelum Penutupan Acara Yakni ada pengumuman Pemenang Lomba, yang Lombanya telah diadakan Sebelumnya untuk memperingati Isra’ Mi’raj kali ini yakni Lomba Da’i dan Lomba MSQ.


Dengan Perincian pemenangnya, Dalam Lomba Da’i Juara 1 dimenangkan oleh Bunga Salwa Agustin X BAHASA diikuti Juara 2 yakni Nabila Safitri Santoso X MIPA 2 dan dilanjutkan dengan Juara 3 yakni Ilmiyah Ayu Fitriana Ningsih XI AGAMA
Beralih Ke Lomba MSQ Juara 1 dimenangkan oleh Kelas X IPS 2 Diikuti Juara 2 didapat oleh Kelas X BAHASA dan Dilanjut Juara 3 dipegang oleh XI MIPA 1. Tidak Lupa diucapkan selamat kepada Para Pemenang Lomba kali ini.

See you on the next isra’ Mi’raj.

Salam Hangat

Panitia ISRA’ MI’RAJ

pengurus MPK-OSIS MAN 1 GRESIK

 

Leave a Comment