MAN 1 GRESIK IKUT HADIR SECARA DARING DALAM LAUNCHING KEGIATAN/ PROGRAM GTK MADRASAH BERBAGI

 


Gresik – MAN 1 Gresik turut menjadi saksi atas diresmikanya Kegiatan/ Program Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Berbagi pada tanggal 23 September 2021. Dengan mengadakan kegiatan nonton bersama di Aula Ulul Albab MAN 1 Gresik, lebih dari 60 Guru dan pegawai MAN 1 Gresik ikut serta menghadiri kegiatan tersebut. Siaran langsung live streaming disiapkan oleh MAN 1 Gresik dengan memanfaatkan situs Youtube.
Didampingi Kepala Madrasah dan Waka Bidang Humas, semua peserta nobar menyaksikan hingga akhir acara. Sambutan yang pertama oleh Pengelola Penanggung Jawab Video Conference Madrasah Berbagi sekaligus Kasubdit Pembina MI, MTs GTK Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia Bapak Dr. Ainur Rofiq, M. Ag. mengucapkan bersyukur kepada semua pihak yang telah berkenan menghadiri acara ini terutama panitia dan penanggung jawab yang menyiapkan segala sesuatunya. Dari Direktorat GTK Madrasah mempersembahkan untuk Guru dan Tenaga Kependidikan di seluruh Indonesia mulai dari jenjang RA, MI, MTs, dan MA dalam semua mata pelajaran. Mohon dukungan kepada seluruh pihak untuk menggerakkan, memotivasi guru dan tenaga kependidikan Madrasah untuk mengisi Link Video Conference secara penuh dan memberikan ilmu kepada guru dan tenaga kependidikan madrasah di seluruh Indonesia.
Sambutan Kedua oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia Bapak Dr. H. Muhammad Zain, M. Ag. Beliau mewakili Bapak Dirjen, dengan adanya Kegiatan GTK Madrasah Berbagi ini adalah sesuatu yang challenging. Semoga bisa bersinergi didalam meningkatkan akademik di tengah-tengah pandemi Covid-19. Sekarang ini para guru tidak berhenti hanya untuk merubah pola pikir, tapi pola pikir yang berkembang yang disebut sebagai Growth Minded. Growth Minded diperlukan karena ada tiga hal yaitu speed atau percepatan akses/ informasi , membentuk karakter baik ,dan bisa menggali kecerdasan-kecerdasan yang dimiliki peserta didik. Dan atas nama Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Bapak Dr. H. Muhammad Zain, M. Ag melaunching Kegiatan / Program GTK Madrasah Berbagi.
Kegiatan dilanjutkan dengan video ucapan selamat atas dilaunchingnya Program GTK Madrasah Berbagi Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah oleh Menteri Agama RI Bapak H. Yaqut Cholil Qaumas. Beliau menyampaikan bahwa Guru dan Tenaga Kependidikan merupakan komponen penting pada lembaga pendidikan, mereka perlu difasilitasi dan didorong untuk meningkatkan kompetensinya untuk mengembangkan SDM. Bapak H. Yaqut Cholil Qaumas kemudian mengucapkan selamat atas dilaunchingnya program GTK Madrasah berbagi semoga sukses, lancar, dan memberi manfaat bagi dunia pendidikan. (Humas)

Leave a Comment