3 SISWA MAN 1 GRESIK LOLOS KOMPETISI SAINS NASIONAL JAWA TIMUR

 

3 siswa MAN 1 Gresik yang kini duduk di bangku kelas XI berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan lolos kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi Jawa Timur. Ketiga siswa tersebut yakni,

Kholifatur Royani (XI IPS 1) Mapel Ekonomi

Muhammad Ali Fikri (XI IPS 1) Mapel Geografi

Nanada Nur Maulidiyah (XI IPA 1) Mapel Kimia

Ketiga siswa tersebut akan berkompetisi kembali di tingkat Provinsi Jawa Timur bersaing dengan ratusan siswa madrasah dari berbagai kabupaten koata di Jawa Timur. Meksipun masih dalam situasi pandemi, namun tidak mengurangi antusiame dan semangat siswa-siswi MAN 1 Gresik untuk terus berprestasi dalam bidang akademik. Melalui arahan guru pembimbing yang sudah berkali-kali mengantarkan siswa MAN 1 Gresik lolos Kompetisi Sains Nasional, ketiga siswa tersebut pun digembleng secara intensif untuk mendapatkan hasil terbaik pada kompetisi berikutnya.

Menurut Kepala MAN 1 Gresik Hj. Masfufah, M.Pd, prestasi dalam bidang akademik ini memang harus terus digenjot. Maka dari itu sejak jauh-jauh hari kepala MAN 1 Gresik sudah mempersipkan guru pembimbing yang intensif mendapimpingi siswa dalam ajang Kompetisi Sain Madrasah, OSN, KSM, Olimpade, dan ajang-ajang serupa. Harapannya dengan pendampingan yang dilakukan oleh guru pembimbing, dapat meningkatkan prestasi di bidang akademik di luar madrasah.

Leave a Comment