AGIKA RAHMA PUTRI TERPILIH MENJADI DUTA GENRE KABUPATEN GRESIK 2021


Prestasi membanggakan diraih oleh siswa MAN 1 Gresik. salah satu siswa berprestasi tersebut yakni Agika Rahma Putri yang berhasil meraih juara 1 Duta Genre (Generasi Berencana) Kabupaten Gresik 2021. Siswi yang duduk di kelas XI MIPA 1 tersebut dikenal sebagai siswa yang multitalenta. Sebelum menjuarai Duta Genre, ia juga berhasil memersembahkan sederet prestasi membanggakan untuk MAN 1 Gresik.
Pada kompetisi yang diselenggarakan oleh BKKBN Kabupaten Gresik tersebut. Pelajar yang berdomisili di Manyar Gresik itu mempresentasikan pentingnya peran remaja di masyarakat dan pelajar sebagai pioner perkembangan bangsa. Dalam presentasnya di hadapan juri, ia mampu menyingkirkan peserta lain dari berbagai sekolah di Kabupaten Gresik. prestasi membanggakan tersebut patut disyukuri, pasalnya siswi yang selalu kreatif dan aktif di berbagi kegiatan pengembangan diri di MAN 1 Gresik menyiapkan diri lebih dini dan berlatih secara mandiri dengan waktu yang singkat.
Dihubungi secara terpisah, Agika menyampaikan ucapak syukur atas prestasi yang berhasil diraihnya tersebut. Prestasi tersebut merupakan salah satu yang ia targetkan di 2021 ini. Maka untuk meraih prestasi tersebut, ia menyiapkan diri lebih dini dan lebih intensif. Ia berharap adek kelasnya kelak ada yang meneruskan jejaknya menjadi Duta Genre Kabupaten Gresik. Baginya, yang terpenting bukanlah prestasi yang ia raih, namun kemanfaatan dirinya di masayarakat melalui prestasi yang ia raih. Ia pun tak lupa untuk minta dukungan kepada seluruh masyarakat Gresik agar diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam mengemban amanah sebagai Duta Genre Kabupaten Gresik selama satu tahun ke depan. Selain itu, Agika juga akan mewakili kabupaten Gresik dalam Pemilihan Duta Genre Provinsi Jawa Timur 2021.
Guna memersiapkan diri menuju pemilihan Duta Genre 2021 tingkat Provinsi Jawa Timur, Agika Rahma Putri pun harus menjalani karantina oleh BKKBN selama satu bulan guna mempersiapkan diri dalam kompetisi yang diselenggarakan tiap tahun tersebut. Dalam karantina tersebut Agika akan menerima materi seputar persiapan menuju Duta Genre Jatim 2021. Selain itu karantina yang dilakukan oleh pihak BKKBN untuk meningkatkan kecakapan dan pembekalan pengetahuan kepada Duta Genre yang mewakili Kabupaten Gresik.
Kepala MAN 1 Gresik pun menyampaikan ucapan selamat kepada Agika Rahma Putri atas keberhasilannya meraih juara 1 Duta Genre Kabupaten Gresik. menurut Ibu Hj. MAsfufah, M.Pd bahwa Agika merupakan siswa yang cerdasa dan rkeatif dan tidak pernah menyerah. Terbukti sejak kelas X ia sudah mengikuti beberapa ajang dan berhasil meraih prestasi. Di antaranya lomba Podcast Nasional, Lomba menulis esai, dan kompetisi lainnya. Beliau berharap, Agika Rahma Putri dapat menjadi yang terbaik saat pemilihan Duta Genre Jawa Timur 2021

Leave a Comment