2 SISWA MAN 1 GRESIK RAIH JUARA 2 NUTRICOOKING

 

Prestasi demi prestasi kembali dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik. dua siswa yang saat ini duduk di kelas XI berhasil meraih juara 2 Nutricooking Contest. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Gizi Universitas Muhammadiyah Gresik. Dua siswa yang berkolaborasi dalam satu tim tersebut yakni Solichatud Devytta (XI MIPA 4) dan Zakiyatul Fitri Ilmiyah ( X MIPA 6).
Pada kompetisi yang diperuntukkan bagi siswa SMA sederajat tersebut, tim Devytta dan Zakiyatul Fitri tidak hanya sekadar menyajikan pola makan berdasarkan cita rasa. Namun, dua siswa MAN 1 Gresik tersebut harus mampu mempresentasikan kandungan gizi yang disajikan dalam makanan yang dibuat. Maka yang menjadi indikator utama penilaian bukanlah cita rasa, namun kandungan nutrisi yang terdapat dalam makanan tersebut. Hal ini dikarenakan banyak anak usia remaja yang kurang memerhatikan kandungan nutrisi dan gizi yang dikonsumsi setiap hari. Sehingga pertumbuhan anak usia remaja tidak berjalan secara maksimal.
Kepala MAN 1 Gresik Hj. Masfufah, M.Pd mengapresiasi apa yang telah diraih oleh dua siswa kelas XI tersebut. Selain atas prestasi yang telah diraih, beliau juga mewanti-wanti pada siswa bahwa keberhasilan bukanlah akhir dari sebuah kesuksesan. Keberhasilan adalah awal dari perjuangan yang harus ditingkatkan. Apalagi mengenai lomba Nutricooking yang diselenggarakan oleh HMJ Gizi UMG, hasil dari lomba tersebut harus mampu diimplementasikan di kalangan remaja. Sehingga hasil lomba tidak hanya sekadar prestasi yang diraih namun tidak ada tindak lanjut implementasinya. Namun penerapannya di masyarakat dan terutma kalangan remaja juga menjadi sesuatu yang penting untuk dilaksanakan.
Kepala Madrasah asli Gresik tersebut menambahkan, bahwa siswa yang berprestasi akan mendapatkan reward khusus dari pihak madrasah. Hal ini dilakukan agar semakin memotifasi siswa MAN 1 Gresik untuk terus berprestasi. Tidak hanya berprestasi di dalam madrasah, namun juga berprestasi di luar madrasah.

Leave a Comment