SISWA MAN 1 GRESIK KEMBALI PERSEMBAHKAN PRESTASI

PADA OLIMPIADE POSI DI MASA PANDEMI

 

Pandemi Covid-19 yang saat ini menyerang dunia tentunya tidak menghalangi setiap manusia untuk meraih prestasi. Namun sebuah rintangan yang kini dihadapi tentunya harus dihadapi dengan penuh semangat dan impian yang tinggi. Hal ini juga ditunjukkan oleh guru dan siswa-siswi MAN 1 Gresik.
Meskipun pembelajaran dilaksanakan secara daring dan apabila ada kunjungan ke Madrasah harus dilakukan dengan penerapan protokol ksehatan yang ketat, hal ini pun tidak menyurutkan semangat paras guru dan siswa Man 1 Gresik untuk mengikuti berbagai kompetisi yang diselenggarakan secara daring. Berbagai kompetisi pun diikuti oleh siswa dan guru MAN 1 Gresik untuk menguji dan meningkatkan kompetensi. Beberapa kompetisi yang diikuti diantaranya meliputi Olimpiade POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) yang diselenggarakan secara nasional. Beberapa siswa yang berhasil menorehkan prestasi dalam POSI meliputi
KATEGORI SAINTEK
Medali Silver
Shofi Zakiyatul Fuadah X MIPA 3

Medali Perunggu
Fadiah Arika Nafiliyah Xi MIPA 3

KATEGORI SOSHUM
Medali Perunggu
Kholifatur Royani XI IPS 1
Nurul Aisyatul Masita XI IPS 1
Fariha Sindi Nuraini X IPS 2

Menurut Kepala MAN 1 Gresik Ibu Hj. Masfufah, M.Pd, prestasi yang diraih oleh siswa MAN 1 Gresik di masa pandemi ini memang patut diapresiasi, karena meskipun dilaksanakan secara daring dengan pembatasan sosial yang ketat, tidak meyurutkan siswa dan juga guru untuk meraih prestasi. Beliau terus memotivasi guru dan siswa untuk terus berkarya dan berprestasi dalam segala bidang, terutama sesuai dengan mata pelajaran yang diampu oleh Bapak/Ibu guru. Melalui kompetisi dan prestasi, maka dapat dijadikan tolok ukur keberhasilan dalam pembelajaran. Kepala Madrasah asli Gresik tersebut juga sudah menyiapkan beberapa program unggulan pembinaan prestasi untuk meningkatkan terus kompetensi dan kemampuan siswa secara akademik maupun non akademik.

Leave a Comment