SISWA MAN 1 GRESIK RAIH JUARA HARAPAN 2 DALAM BUSINESS PLAN COMPETITION 2024 SE-JAWA TIMUR

Memasuki pekan terakhir jelang sumatif akhir semester genap, MAN 1 Gresik terus menorehkan prestasi membanggakan. Prestasi tersebut semakin menambah pundi-pundi catatan manis yang dipersembahkan oleh siswa-siswi terbaik MAN 1 Gresik di semester genap ini. prestasi yang baru saja diraih oleh siswa MAN 1 Gresik merupakan prestasi dalam bidang ekonomi.

Prestasi yang suskses diraih oleh dua siswa MAN 1 Gresik yaitu juara harapan 2 Business Plan Competition tingkat SMA/SMK/MA se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Malang (Unisma) Prestasi tersebut dipersembahkan oleh dua siswa MAN 1 Gresik yang masih duduk di bangku kelas X. Mereka yaitu,

  1. Moh. Faiq Hubbil Maula (X-3)
  2. Milhah Nazalia Rahma (X-7)

Sebelum tampil di babak final, Faiq dan Nazalia harus melalui berbagai tahapan. Tahap pertama yakni seleksi abstrak terkait proposal business plan yang dilombakan. Setelah lolos seleksi abstrak, kedua siswa tersebut mengirimkan full paper. Di babak ini kedua siswa juga harus menyampaikan secara singkat terkait proposal bisnis yang diajukan dalam kompetisi tersebut. Pemaparan singkat mengenai proposal bisnis yang dilombakan disampaikan melaliui zoom. Setelah penyampaian proposal bisnis secara, terpililah 6 finalis yang harus mempresentasikan karyanya di hadapan juri.

Presentasi dilaksanakan sehari setelah pemaparan melalu meeting zoom atau pada hari Rabu, 15 Mei 2024. Kedua siswa MAN 1 Gresik tersebut pun tampil memukau juri dengan proposal bisnis tentang pemanfaatan tumbuhan temu lawak. Dalam pemaparan di hadapan juri, dua siswa MAN 1 Gresik menjelaskan manfaat dan kegunaan temu lawak bagi kesehatan. Kemudian mereka berdua juga menjelaskan tentang detail pemasaran temu lawak kepada konsumen.

Atas prestasi yang telah diraih, dua siswa MAN 1 Gresik tersebut berhasil membawa pulang trofi dan uang pembinaan. Mereka berhak membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp 600.000. Tentu keberhasilan dua siswa tersbeut patut diparesiasi dan menjadi contoh siswa MAN 1 Gresik lainnya untuk terus beprestasi

Leave a Comment