BERSAING DENGAN RIBUAN SEKOLAH DI INDONESIA, PROGRAM KETERAMPIAN TKJ MAN 1 GRESIK, LOLOS TAHAP 3 SAMSUNG INOVATION CAMPUS 2024

Jelang berakhirnya tahun ajaran 2023/2024, siswa MAN 1 Gresik terus mencatatkan prestasi membanggakan. Prestasi terbaru ditorehkan oleh 4 siswa MAN 1 Gresik yang berhasil lolos tahap 3 Samsung Inovation Campus 2024. Keberhasilan MAN 1 Gresik lolos tahap 3 merupakan pencapaian yang luar biasa. Karena dari sekian ribu sekolah/madrasah di Indonesia yang mengikuti Samsung Inovation Campus, hanya 14 madrasah aliyah, 7 SMK, dan 5 SMA yang berhasil lolos hingga tahap ini.

Keberhasilan MAN 1 Gresik lolos hingga tahap 3 merupakan catatan yang istimewa. Karena selama tiga tahun beruntun selalu meloloskan siswanya hingga tahap ini. Bahkan pada tahun lalu, MAN 1 Gresik berhasil lolos di babak 25 besar sekolah/madrasah terbaik di Samsung Campus Inovation.

Dalam kejuaraan samsung campus inovation, MAN 1 Gresik mengirimkan 4 delegasi dengan 2 guru pendamping. Keempat delegasi tersebut yaitu,

  1. Muhammad Fariq Zain (XI-7)
  2. Mas Falich Ahmad (XI-1)
  3. M Habiburrahman (XI-10)
  4. M Zavier Al Fattah (XI-4)
    Adapun keempat siswa tersebut dibina oleh Bapak Ahamd Rowi, ST., dan Bapak Abdul Haris, S.Pd.
    Samsung Innovation Campus merupakan program pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) global bagi para kaum muda.Samsung Innovation Campus mengembangkan bakat para kaum muda dengan keterampilan pemecahan masalah, memberikan keterampilan inti yang dibutuhkan mereka untuk berkembang di masa depan.

Keberhasilan siswa MAN 1 Gresik tersebut pun mendapatkan sambutan hangat dari Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I. Menurutnya keberhasilan selama 3 tahun beruntun menembus tahap ketiga merupakan prestasi yang membanggakan. Bahkan MAN 1 Gresik dan madrasah lain yang lolos hingga tahap 3 mendapatkan ucapan selamat dan apresiasi dari Dirjen KSKK Kemenag RI, Bapak Dr. H. M. Sidik Sisdiyanto. Beliau berharap, MAN 1 Gresik bisa lolos hingga tahap 10 besar pada Samsung Campus Inovation 2024.

Leave a Comment