TIGA PESERTA DIDIK KELAS X-9 MAN 1 GRESIK PERSEMBAHKAN TIGA MEDALI DALAM OLIMPIADE NASIONAL

Peserta didik MAN 1 Gresik kembali sukses berprestasi. Prestasi tersebut dipersembahkan oleh tiga peserta didik yang saat ini duduk di kelas X-9. Ketiga peserta didik yang berhasil mengharumkan nama MAN 1 Gresik dalam bidang akademik di kancah nasional tersebut berhasil memersembahkan tiga medali dalam Olimpiade Siswa Indonesia tingkat nasional yang diselenggarakan pada 17 Januari 2024.

Ketiga peserta didik yang berhasil meraih medali dalam kompetisi sains tingkat nasional yaitu,

  1. Aldo Nor Rohmatullah (X-9) Silver Medal Fisika
  2. Firzana Naifa Afza (X-9) Bronze Medal Kedokteran
  3. Naila Aulia Najwa (X-9) Bronze Medal Bahasa Arab

Keberhasilan tersebut semakin melengkapi torehan prestasi yang berhasil dipersembahkan oleh peserta didik MAN 1 Gresik sejak awal tahun 2024 ini. Prestasi yang diraih oleh peserta didik MAN 1 Gresik berpotensi terus bertambah. Hal itu dikarenakan masih terdapat peserta didik yang mengikuti kompetisi serupa.

Atas keberhasilan tiga peserta didik MAN 1 Gresik, Drs H. Muhari, M.Pd.I mengapresiasi atas keberhasilan tersebut. Beliau berpendapat bahwa prestasi akademik maupun nonakademik sangat penting. Mengingat hal tersebut sebagai tolok ukur keberhasilan kegiatan belajar mengajar di dalam kelas. Maka dari itu beliau berpesan agar peserta didik MAN 1 Gresik terus berpacu meningkatkan kompetensinya agar dapat bersaing dalam berbagai kompetisi baik di tingkat daerah maupun nasional. Untuk mendukung peningkatan prestasi tersebut, beliau telah mengalokasikan anggaran khusus untuk peningkatan prestasi peserta didik MAN 1 Gresik.

Leave a Comment