SISWA MAN 1 GRESIK PERSEMBAHKAN 8 MEDALI DALAM SCIENTECH COMPETITION 2023 TINGKAT NASIONAL

Raihan prestasi berhasil diukir oleh siswa MAN 1 Gresik. Kabar membanggakan ini berhasil ditorehkan oleh 8 siswa MAN 1 Gresik yang masih duduk di bangku kelas X dan XI pada pekan terkahir bulan Desember. Meskipun pekan terakhir bulan Desember merupakan pekan-pekan liburan pasca Asesmen Sumatif Akhir Semester (SAS) ganjil, hal itu tidak mengurangi semangat siswa MAN 1 Gresik dalam meraih prestasi-prestasi prestisius.

Berdasarkan data yang dhimpun oleh Timpres MAN 1 Gresik, per tanggal 25 Desember 2023, terdapat siswa MAN 1 Gresik yang berhasil meraih 8 medali olimpiade yang diselenggarakan Scientech Competition 2023. Kedelapan siswa tersebut yaitu,

  1. Himas Irwansyah (XI-2)
    Gold Medal Matematika
  2. Thalita Zahirah (X-12)
    Gold Medal Fisika
  3. Ratna Anzali Bissalamah (X-12)
    Gold Medal Matematika
  4. Innayya Zahra Lalwani (X-5)
    Gold Medal Akuntansi
  5. Rizki Rahma Auliya Putri (X-12)
    Gold Medal Sejarah
  6. Yulia Festiyanah (X-6)
    Bronze Medal Sejarah
  7. Rachmayla Qur’ani (X-2)
    Bronze Medal Sejarah dan Biologi
  8. Fildina Aqobah (X-7)
    Juara Harapan 1 Ekonomi

Keberhasilan ini pun sebagai penanda bahwa MAN 1 Gresik sebagai madrasah dengan segudang prestasi. Hingga menjelang akhir tahun 2023 MAN 1 Gresik telah meraih ratusan prestasi dari berbagai ajang. Baik kompetisi tingkat regional maupun nasional.

Keberhasilan yang terus diraih oleh siswa MAN 1 Gresik ditanggapi oleh kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I. beliau mengucapkan syukur atas keberhasilan siswa MAN 1 Gresik yang tiada pernah berhenti ditorehkan dalam berbagai ajang. Beliau pun mengucapkan selamat kepada seluruh siswa MAN 1 Gresik yang sukses menorehkan prestasi. Setiap hari beliau menerima laporan prestasi yang diraih oleh siswa tiada henti, tentu ini sebagai salah satu indikator keberhasilan pembelajaran di kelas yang out put sudah mulai terlihat. Beliau pun berpesan kepada seluruh siswa agar terus berprestasi, syukur apabila prestasi yang telah diraih terus ditingkatkan. Untuk itu beliau akan terus membuat program-program strategis agar prestasi siswa MAN 1 Gresik terus meningkat.

Leave a Comment