UKS MAN 1 GRESIK RAIH JUARA TIGA KALI BERUNTUN DALAM JAMBORE UKS KABUPATEN GRESIK 2023

Memasuki hari liburan, hal itu tidak mengurangi semangat MAN 1 Gresik dalam beprestasi. Prestasi tersebut dibuktikan dengan torehan prestasi MAN 1 Gresik yang terus bertambah dari hari ke hari. Terbaru Tim UKS MAN 1 Gresik sukses meraih prestasi tiga kali beruntun dalam Jambore UKS/M Se-Kabupaten Gresik.

TIM UKS yang beranggotakan Kader Kesehatan Remaja (KKR) dan siswa MAN 1 Gresik berhasil meraih dua trofi dalam kompetisi tahunan tersebut. Tim UKS sukses menajdi juara dalam dua lomba yaitu,

  1. Juara 3 Karya Tulis Ilmiah
  2. Juara Harapan 2 Desain Poster

Keberhasilan tersebut merupakan wujud bahwa UKS MAN 1 Gresik konsisten dalam mengembangkan minat dan bakat peserta didik. Konsistensi tersebut tidak hanya diwujudukan dengan pembinaan dan peningkatan layanan pada peserta didik, namun juga meningkatkan kompetensi dengan mengikuti berbagai kompetisi.

Keberhasilan tersebut pun diapresiasi oleh Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I. Menurutnya Tim UKS MAN 1 Gresik yang dibimbing langsung oleh Puskesmas Bungah selalu meningkatkan kualitasnya. Peningkatan kualitas dilakukan dengan pembinaan dan keikutsertaan dalam berbagai kompetisi. Dalam berbagai kompetisi yang diikuti, UKS MAN 1 Gresik selalu meraih trofi, bahkan tiga tahun beruntun selalu meraih trofi. Hal ini prestasi yang patut diapresiasi. TIM UKS MAN 1 Gresik juga memiliki peserta didik binaan yang tergabung dalam Kader Kesehatan Remaja atau KKR. Pembinaan tersebut diharapkan mampu melahirkan sumber daya manusia yang hebat dan sehat.

Leave a Comment