SISWA MAN 1 GRESIK SUKSES MENJUARAI OLIMPIADE SAINS PEMUDA INDONESIA

Gresik, masih di pekan pertama pengujung tahun 2023, MAN 1 Gresik terus melesat dengan berbagai prestasinya dalam bidang akademik. Meski telah memasuki pekan Asesmen Sumatif Semester Ganjil, hal itu bukan menjadi faktor penghambat untuk terus melanjutkan tren positif dalam mengejar prestasi.

Kabar prestasi terbaru kini dipersembahkan oleh dua siswa perempuan MAN 1 Gresik. Dua siswa tersebut sama-sama tercatat sebagai siswa kelas X-5. Mereka bernama Hilda Aurora Cantika dan Indri Vindi Khodijah. Keduanya meraih prestasi dalam dua prestasi yang berbeda namun dalam satu mata bidang pelajaran yang sama.

Hilda berhasil meriah gold medal olmipiade Biologi. Sedangkan Indri berhasil memersembahkan silver medal di bidang yang sama. Keduanya sukses meraih prestasi tersebut setelah bersaing dengan ratusan peserta dari berbagai SMA/SMK/MA di seluruh Indonesia.

Mereka berdua harus melalui babak penyisihan yang diselenggarakan secara daring oleh Puskasnas dalam Olimpiade Sains Pemuda Indonesia (OSPI) pada 5 Desember 2023. Keberhasilan mereka dalam menyisihkan ratusan pesain dari berbagai sekolah di Indonesia membuahkan hasil manis. Hal itu setelah proses lomba usai, mereka berdua meraih medali emas dan perak.

Prestasi yang diraih oleh dua siswa kelas X-5 tersebut pun mendapatkan apresiasi dari Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I. Keberhasilan tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi madrasah. Setelah sehari sebelumnya MAN 1 Gresik meraih juara dalam bidang nonakademik yaitu juara 3 Marching Band kategori colour guard, kini siswa kami berhasil meraih juara dalam bidang akademik. Hebatnya prestasi yang diraih tersebut tercipta pada saat pekan asesmen sumatif semester ganjil. Hal ini menunjukkan bahwa siswa MAN 1 Gresik memiliki semangat dan daya juang yang tinggi dalam meraih prestasi.

Leave a Comment