MARCHING BAND MADAH ANGKASA NADA MAN 1 GRESIK SUKSES RAIH JUARA 3 COLOUR GUARD SENIOR WBL MARCHING BAND COMPETITION II

Salah satu ekstrakurikuler yang telah lama menjadi ikon MAN 1 Gresik yaitu Marching Band kembali menunjukkan kehebatannya. Ekstrakurikuler yang telah berjalan puluhan tahun tersebut kini menorehkan prestasi dalam ajang WBL Marching Competition II. Kompetisi tersebut dilaksanakan di wahana rekreasi terbesar di Kabupaten Lamongan pada hari Minggu, 3 Desember 2023.
Dalam kompetisi tersebut, Marching Band Mada Angkasa Nada MAN 1 Gresik beranggotakan 14 Colour Guard yang meliputi,
Aulia Dwi Levindi (XI-9)
Berlin Mutiara Puri Maulidiyah (X-4)
Dwi Dzihni Dzakiyah (X-7)
Eka Anggi Wulandari (XI-2)
Elvaretta Aiska Mawaddah (X-6)
Firotun Nufus (XI-6)
Harisah Putri Mauilidyah (X-4)
Maisyatul Mufidah (X-4)
Najiha Salwa Aribah (XI-5)
Pramesti Qurrota A’yun (X-3)
Rahmalisa Salsabila (XII IPS 3)
Sabrina Salwa Tsany (XII IPS 2)
Zahrani Sri Wardhatul ula (X-7)
Zaidatun Nuaim (XI-6)

Berkat latihan yang gigih dengan waktu yang terbilang singkat, Tim Marching Band Mada Angkasa Nada MAN 1 Gresik berhasil menggondol pulang trofi Juara 3 divisi colourguard contest tingkat senior. Tentu prestasi ini patut diacungi jempol. Prestasi ini juga menjadi penanda dimulainya kembali era baru marching band MAN 1 Gresik yang beberapa tahun terakhir sempat tenggelam.

Menurut pembina Marching Band MAN 1 Gresik dirinya merasa bangga terhadap kemampuan dan kerja keras tim. Kepercayaan diri mereka yang membuat tim pelatih bersemangat. Meskipun sempat ada hal yang membuat pelatih kecewa, tetapi itu bagian dari proses yang ada. Hingga akhirnya kami bisa merayakan dan merasakan kebahagiaan setelah mendapat juara. Kompetisi ini diselenggarakan oleh WBL, peserta yang mengikuti bukan hanya dari daerah Lamongan ada juga dari luar Lamongan. Dalam mempersiapkan lomba ini, divisi colour guard harus berlatih setiap hari untuk memaksimalkan penampilan pada saat lomba berlangsung. Meskipun beberapa kali ada hal-hal yang membuat tim marching band merasa kecewa dan sedih, tetapi itu bagian dari proses yang ada.
Prestasi yang diraih oleh Marching Band Mada Angkasa Nada diapresiasi langsung oleh Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I. Beliau cukup bangga atas raihan yang membanggakan tersebut. Menurutnya Marching Band MAN 1 Gresik harus terus berprestasi, hal itu dikarenakan masyarakat telah mengenal betul bagaimana kualitas dan raiahan prestasi Marching Band MAN 1 Gresik. bahkan beberapa tahun yang lalu sebelum pandemi, Marching Band sebagai maskot atau ikon MAN 1 Gresik yang terus dapat meraih prestasi di berbagai ajang.

Leave a Comment