TIGA GOLD MEDAL DIPERSEMBAHKAN SISWA MAN 1 GRESIK DALAM OLIMPIADE NASIONAL

Gresik, Rabu 8 November 2023. MAN 1 Gresik kembali sukses menambah prestasinya. Prestasi yang dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik berasal dari tiga rumpun mata pelajaran berbeda. Tiga rumpun mata pelajaran tersebut meliputi dua rumpun sains dan satu rumpun Soshum. Prestasi tersebut berhasil dipersembahkan oleh tiga siswa MAN 1 Gresik yang masih duduk di kelas X.

Ketiga siswa kelas X yang sukses memersembahkan prestais tersebut yaitu,

  1. Khairatul Azmah (X-4)
    Gold Medal Mata Pelajaran Sejarah
  2. Innayah Zahra L (X-5)
    Gold Medal Mata Pelajaran Kimia
  3. Thalitah Zahirah (X-12)
    Gold Medal Mata Pelajaran Biologi

Ketiga siswa MAN 1 Gresik tersebut meraih prestasi dalam olimpiade tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Pusat Kejuaraan Sains Nasional (Puskasnas). Olmpiade tersebut merupakan olimpiade yang diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK/MA/Sederajat se-Indonesia.

Prestasi yang diraih oleh tiga siswa MAN 1 Gresik tersebut tentunya menambha pundi-pundi perolehan medali MAN 1 Gresik dalam ajang olimpiade sains nasional. Berdasarkan data Timpres MAN 1 Gresik, dalam pekan pertama bulan November, MAN 1 Gresik telah meraih puluhan prestasi dalam bidang olimpiade nasional. Jika ditambakan dengan raihan prestasi di September dan Oktober, maka telah ratusan prestasi diraih oleh siswa MAN 1 Gresik. raihan prestasi tersebut pun berpotensi untuk meningkat karena siswa MAN 1 Gresik terus mengikuti berbagai olimpiade.

Raihan 3 gold medal yang dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik disambut antusias dan ucapan selamat dari Kepala Madrasah Drs. H. Muhari, M.Pd.I. menurutnya, prestasi tersebut diharapkan jadi pendorong siswa MAN 1 Gresik untuk terus meningkatkan berprestasi. Beliau bepesan agar siswa yang telah beprestasi untuk tidak cepat puas atas apa yang telah diraih. Begitu pula bagi siswa yang belum beprestasi agar tidak putus asa, karena kesempatan untuk beprestasi masih terbuka lebar.

Leave a Comment