PEMERINTAH PROVINSI JAWA TIMUR BERIKAN PENGHARGAAN KEPADA MAN 1 GRESIK ATAS RAIHAN PRESTASI SEBAGAI JUARA 2 SEKOLAH SIAGA KEPENDUDUKAN

Salah satu program unggulan MAN 1 Gresik mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Program tersebut yaitu terkait Sekolah Siaga Kependudukan (SSK). Penerimaan penghargaan tersebut diberikan di kantor BKKBN Kabupaten Gresik pada Senin, 6 November 2023.

Hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut yaitu Kasie Pendma Kemenag Kabupaten Gresik, Ibu Hj. Masfufah, M.Pd, Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Gresik. Waka Kesiswaan MAN 1 Gresik Bapak Abdul Khozim, M.Pd.I yang mewakili Kepala MAN 1 Gresik.

Dalam kesempatan tersebut, siswa MAN 1 Gresik Kamilia Hasnah (X-12) yang menjadi juara nasional MHQ 10 Juz diberikan kesempatan istimewa untuk memimpin doa. Dihadapan para hadirin yang hadir, ia juga diberikan kehormatan untuk menunjukkan kemampuannya.

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan kedua yang diterima oleh MAN 1 Gresik. Penghargaan yang diterima pada bulan lalu merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemkab Gresik kepada MAN 1 Gresik atas prestasinya sebagai satuan kerja yang berhasil menjalankan program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di Kabupaten Gresik. Apalagi MAN 1 Gresik baru saja menraih juara 2 sekolah siaga kependudukan tingkat Jawa Timur.

Atas penghargaan yang diraih, Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan bahwa prestasi dan penghargaan ini dipersembahkan kepada seluruh stakeholder madrasah. Karena tanpa kerja sama yang baik dari seluruh komponen madrasah, maka prestasi dan penghargaan ini tidak bisa tercapai. Beliau berharap prestasi ini dapat ditingkatkan lebih baik lagi. Kalau hari ini MAN 1 Gresik meraih juara 2 tingkat provinsi, tahun depan harus bisa meraih juara 1 SSK. Selain itu beliau meminta doa dari seluruh kalangan, MAN 1 Gresik akan mewakili provinsi Jawa Timur dalam Lomba Sekolah Siaga Kependudukan tingkat nasional. Semoga di tingkat nasional dapat meraih hasil terbaik.

Leave a Comment