PEKAN PERTAMA BULAN NOVEMBER, MAN 1 GRESIK PANEN MEDALI PADA OLIMPIADE NASIONAL

Awal pekan di bulan November tahun 2023, siswa MAN 1 Gresik terus memersembahkan prestasi. Prestasi terus diraih baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. Terbaru siswa MAN 1 Gresik sukses meraih prestasi dalam Olimpiade Siswa Indonesia Sumpah Pemuda. Kejuaraan tersebut diselenggarakan oleh OSPAN pada 2 November 2023.

Data dari Timpres MAN 1 Gresik mencatat, terdapat 6 siswa yang berhasil mengharumkan nama madrasah di kancah kompetisi nasional. Keenam siswa tersebut yaitu,

  1. Della Dwi Cahyani (X-12)
    Gold Medal PKN
  2. Putri Nazilatur R (X-12)
    Gold Medal Sejarah
  3. Naurah Sillah N.P (X-12)
    Silver Medal Sejarah
  4. Nur Alifia Salsabilah (X-7)
    Silver Medal Biologi
  5. Ratna Anzali B (X-12)
    Silver Medal Matematika
  6. Nabila Aninditya Z (X-12)
    Bronze Medal Bahasa Indonesia

Catatan prestasi tersebut merupakan rentetan prestasi yang terus ditorehkan siswa MAN 1 Gresik dalam kurun 3 bulan terakhir. Tentunya prestasi tersebut dapat menjadi motivasi siswa lain untuk beprestasi dalam berbagai bidang. Raihan prestasi tersebut pun berpotensi terus bertambah. Hal ini dikarenakan masih terdapat siswa yang mengikuti olimpiade namun belum mengirimkan laporan kepada Timpres MAN 1 Gresik.

Melihat rentetan prestasi siswa MAN 1 Gresik yang terus bertambah, hal tersebut cukup disyukuri oleh Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I. Beliau berharap agar prestasi yang telah diraih ini tidak menjadikan siswa terlena, namun harus terus memacu diri agar meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Sebagai kepala madrasah, beliau akan terus menjaring siswa-siswa beprestasi di MAN 1 Gresik. Mereka yang telah terjaring akan mendapatkan pembinaan khusus agar terus berprestasi. Apabila siswa telah beprestasi, maka madrasah akan memberikan reward agar terus semangat dalam meraih prestasi pada kompetisi atau olimpiade berikutnya.

Leave a Comment