KAMILIA HASNAH KEMBALI RAIH JUARA MHQ 10 JUZ PROVISI JAWA TIMUR TIGA KALI

Rentetan prestasi membanggakan kembali berhasil dipersembahkan oleh Kamilia Hasnah. Siswa yang tercatat duduk di kelas XI-12 tersebut berhasil menjadi juara Musabaqoh Hizfil Qur’an (MHQ) se Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Ia berhasil menjadi juara 2 MHQ 10 Juz pada Festival Qur’ani 2023.

Prestasi kali ini merupakan rangkaian prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Kamilia Hasna dalam ajang serupa. Sebelum meraih prestasi ini, ia berhasil memersembahkan prestasi di tingkat nasional yang diselenggarakan berbagai perguruan tinggi negeri. Tentunya hal ini merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi madrasah dan tentunya Kemenag Kabupaten Gresik, karena memiliki bibit emas dalam bidang Musabaqoh Hidzfil Qur’an.
Siswi yang tercatat sebagai santri Ma’had Al Hikmah MAN 1 Gresik Tersebut memang merupakan langganan juara dalam ajang MHQ tingkat Provinsi maupun nasional. Pada rentang waktu di bulan Septembr—Oktober saja ia berhasil meraih 3 juara tingkat provinsi maupun nasional.

Dalam lomba yang diselenggarakan di Auditorium UIN Sunan Ampel tersebut, Kamilia Hasna berhasil menyingkirkan ratusan peserta MTQ dari berbagai daerah di Jawa Timur. Penyampaian hasil lomba pun diumumkan langsung setelah lomba berakhir.

Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I menyampaikan selamat kepada Kamilia Hasna yang kembali berhasil berprestasi. Tentu prestasi yang telah diraih ini merupakan salah satu kebanggaan bagi sivitas akademika MAN 1 Gresik. beliau menyampaikan bahwa MAN 1 Gresik terus mendukung siswanya untuk berprestasi di luar madrasah. Beliau berpesan siswa jangan hanya berambisi untuk meraih prestasi akademik di dalam madrasah, namun prestasi juga harus diraih di luar madrasah. Selain untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kemampuan diri, apabila siswa tersebut dapat juara, maka sertifikat juara yang dimiliki dapat menjadi sertifikat pendukung ketika mendaftar di PTN.

Leave a Comment