MUHAMMAD RANDY PRAYOGA SISWA KELAS XII IPS 3 MAN 1 GRESIK PERSEMBAHKAN SILVER MEDAL DALAM OLIMPIADE EKONOMI SE-JAWA BALI

Mengawali bulan Oktober, MAN 1 Gresik kembali panen prestasi. Prestasi kali ditorehkan oleh satu siswa yang duduk di kelas XII IPS 3. Dia adalah Muhammad Randy Prayoga.

Siswa yang telah meraih puluhan prestasi selama menempuh pendidikan di MAN 1 Gresik sejak kelas X tersebut, sukses meraih silver medal dalam Olimpiade Ekonomi pelajar SMA/SMK/MA/ Sederajat, se-Jawa Bali. Randy berhasil menyisihkan ratusan peserta dalam olimpiade yang diselenggarakan oleh Universitas 17 Agustus Kabupaten Banyuwangi.
Olimpiade Ekonomi yang diselenggarakan oleh Untag Banyuwangi sendiri memalui beberapa tahap. Tahpa pertama yakni tahap penyisihan. Peserta mengerjakan secara daring dengan pengawasan ketat. Kemudian setelah babak penyisihan terplilihlah finalis yang kemudian berkompetisi di babak final. Babak final sendiri diaksanakan langsung di Untag Banyuwangi pada tanggal 29 September—2 Oktober 2023. Di babak final ini Randi berhasil menambah torehan prestasinya dengan meraih silver medal.

Atas kesuksesan Muhammad Randy Prayoga, Kepala MAN 1 Gresik, Drs. H. Muhari, M.Pd.I mengucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan tersebut. Beliau mengapresiasi jerih payah pembina dan siswa MAN 1 Gresik yang terus berupaya untuk berprestasi dalam kegiatan kompetisi seperti ini. Keberhasilan meraih juara dalam Olimpiade Ekonomi jangan dinilai atas kesuksesan merebut trofi semata, namun bagaimana guru dan siswa MAN 1 Gresik dapat mengaktualisasikan dirinya dengan ilmu pengetahuan terkini. Beliau juga berpesan agar prestasi siswa harus terus ditingkatkan. Program-program bimbingan olimpiade dan pengembangan diri siswa melalui ekstrakurikuler pun harus diintensifkan. Hal itu bertujuan agar bakat dan kemampuan siswa dapat terus berkembang secara optimal.

Leave a Comment